Dekorasi Rumah Muji 2 Lantai yang Indah Super Cozy

 

Dekorasi Rumah Muji 2 Lantai yang Indah Super Cozy


Homeshabby.com -- Rumah bukan hanya sekedar untuk tempat tinggal yang nyaman saja, melainkan sebagai tempat untuk mengembangkan banyak hal dan juga sebagai merawat diri bersama keluarga. Fungsi rumah juga akan menunjukkan bagaimana pemiliknya mengapresiasi desain rumah dengan baik dan menghargai makna kehidupan baru bersama orang baru. Untuk merencanakan rumah, anda bisa membangun konsepnya sejak awal mulai dari desain eksterior dan interior yang tepat. Simak detailnya pada Dekorasi Rumah Muji 2 Lantai yang Indah Super Cozy di bawah ini:



Tampak fasad rumah




Detail fasad rumah muji kali ini terlihat menarik dengan konsep jepang yang dominan. Mulai dari adanya penggunaan model atap limasan dengan tampilan piramida dari bagian fasad, rumah ini juga menerapkan warna eksterior bersih sehingga terlihat netral. Elemen pendukung fasad seperti pagar yang hanya setinggi 1 meter juga memberikan kesan terbuka untuk rumah muji seperti ini. Tampilan dan elemen yang digunakan juga cukup sederhana sehingga rumah tetap stylish.


Desain ruang tamu


Dengan menambahkan tanaman hias pada ruangan, akan jadi opsi tepat untuk mengkombinasikan interiornya dengan mudah. Interior ruang tamu nuansa beige tampak natural dengan sedikit tone kontras di bagian gorden ruangan. Pencahayaan juga dimaksimalkan dengan jelas dari arah jendela untuk membuat rumah tetap on poin dan terang sepanjang hari.


Built in storage


Tanpa dekorasi berlebihan cukup sering diaplikasikan pada rumah gaya muji seperti ini. Namun anda bisa memberikan efek dekorasi yang mudah dan ringan dari adanya built in storage sehingga lebih minimalis kabinet. Kontras warna sage green membuat ruangan semakin stylish dan tetap unik. 


Detail tangga rumah 


Rumah 2 lantai ini memiliki bagian tangga yang unik dengan pijakan material kayu. Dikombinasikan railing kaca sehingga terlihat modern dan super homey. Area tangga sebaiknya memiliki bagian bordes yang digunakan untuk space sejenak atau jadi tempat dekorasi yang nyaman. 


Sudut ruang yang terang



Sudut ruang yang terkadang dibiarkan akan membuat rumah kurang menarik dan terlihat kosong. Cara ini dapat anda terapkan untuk bagian ruang yang masih kosong tanpa dekorasi. Letakkan kursi dan coffee table, sertakan juga tanaman hias untuk membantu kesegaran ruang lebih optimal. Pencahayaan tetap diperhatikan, pastikan anda membuka ruang secara teratur agar oksigen berganti setiap hari.

Ide kamar tidur


Rumah gaya muji berikut ini memiliki interior kamar tidur. Konsep minimalis sederhana dengan ranjang kayu jadi pilihan untuk memberikan kesan netral. Flooring parket di gunakan untuk memperkuat tampilan kamar yang sederhana. Headbed dengan cat abu-abu pastel ini membuat ruangan makin terang.


Ide kamar mandi rumah


Area berikutnya adalah kamar mandi dengan konsep basah kering menggunakan partisi kaca. Kebersihan kamar mandi diperlihatkan dari adanya interior putih yang membuat detail kamar mandi lebih stylish. Penggunaan sanitair cukup komplit mulai dari shower, kloset dan wastafel di atur sesuai tempatnya. Anda bisa menerapkan aksen dekorasi cantik dengan tanaman rambat untuk menghindarkan bau tak sedap.


Desain dapur


Ruang dapur menjadi bagian paling penting keberadaannya di rumah. Setelah kamar mandi, dapur adalah area untuk menunjang semua kebutuhan keluarga. Mulai dari masak, melakukan kegiatan kecil bersama keluarga seringkali di lakukan di area dapur. Bentuk dapur L dimaksimalkan untuk ukuran yang sedang, dilengkapi jendela terbuka supaya cahaya masuk ke dalam dengan optimal. Tanpa kabinet yang full, dapur ini akan tetap rapi dengan interior putih bersih.


Halaman rumah



Memiliki rumah ukuran berapapun, sebaiknya masih menerapkan space area terbuka untuk penghawaan. Halaman belakang rumah ini juga sangat mendukung kegiatan outdoor keluarga dan juga membantu lingkungan lebih baik, mulai dari adanya cahaya yang bisa masuk ke dalam rumah dan juga resapan air saat musim hujan sebagai daya tampung untuk musim kemarau. Pastikan anda memiliki rumah yang memiliki komponen dan elemen lengkap di dalamnya tanpa meninggalkan unsur alam yang ada.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Desain Rumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com