Inspirasi Rumah 2 Lantai dengan Taman di Lantai Atas

 Homeshabby.com - Lahan yang semakin terbatas dan meningkatnya permintaan untuk hunian tentu membuat harga melambung tinggi. Apalagi di area perkotaan, yang mana harga hunian serta tanah semakin tinggi. Untuk itu, sering dijumpai hunian dibangun dengan 2 lantai karena sempitnya lahan yang dimiliki. Berikut ini kami akan memberikan ulasan mengenai Inspirasi Rumah 2 Lantai dengan Taman di Lantai Atas. Yuk mari simak!


Tampak depan

Tampilan depan rumah ini tampak seperti rumah kecil dengan 2 lantai pada umumnya. Dengan taman yang ada di samping carport, tentu akan membantu hunian memiliki suasana yang fresh di sekitarnya.


Konsep terbuka

Untuk menyiasati hunian yang mungil, dapat menggunakan konsep terbuka. Dengan meniadakan dinding sebagai pembatas, anda dapat menggunakan pembatas foldable sebagai gantinya. Atau penggunaan meja makan sebagai pembatas tak langsung antara ruang tamu dan dapur juga dapat dicoba.


Ruang tamu

Area ruang tamu ini menggunakan perabot yang diperlukan saja untuk desain yang rapi dan nyaman. Tak lupa adanya karpet juga memberikan nuansa hangat serta nyaman.


Kamar tidur

Terletak di lantai atas, kamar tidur minimalis ini memiliki desan nuansa warna cream yang hangat dan calm. Jendela besar yang ada di kamar tidur ini juga membantu untuk ruangan memiliki pencahayaan yang cukup dari luar serta membantu memiliki sirkulasi udara yang lancar.


Dapur luar

Dapur luar ruangan ini terletak di area belakang rumah. Dengan konsep dapur semi outdoor, tentu membantu dapur memiliki suasana yang nyaman dan tidak apek karena adanya asap dari aktivitas memasak serta ruangan yang cukup terbatas.


Taman di balkon

Manfaatkan balkon atau rooftop di lantai atas untuk taman. Selain dapat memberikan nuansa yang fresh, adanya taman juga dapat digunakan ketika anda ingin relaxing atau beristirahat dari kesibukan sehari-hari.


Kamar mandi

Pemisahan antara area basah dan kering pada kamar mandi membuat area terasa nyaman dan terhindar dari suasana yang lembab. Hal ini juga tentu akan mengurangi pertumbuhan jamur yang seringkali dijumpai pada kamar mandi pada umumnya.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : turahsaskara 



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.