7 Desain Ruang Makan Minimalis. Manfaatkan Ruang Kosong di Rumah

 Homeshabby.com - Seringkali ruang makan dianggap enteng karena kegunaannya yang minim. Dan banyak dari kita menggunakan ruang keluarga sebagai tempat untuk makan atau bahkan makan di dalam kamar tidur. Selain itu, keterbatasan lahan dan ruangan juga menjadi penyebab kenapa ruang makan jarang ada. Berikut ini kami akan memberikan ulasan mengenai 7 Desain Ruang Makan Minimalis. Manfaatkan Ruang Kosong di Rumah. Yuk mari simak!


Ruang makan mewah di bawah tangga

Instagram/graha.selaras

Area bawah tangga yang kosong dapat dimanfaatkan sebagai ruang makan. Dengan meletakkan set meja makan yang sesuai ukuran lahan, tentu tidak memberikan kesan sumpek atau berantakan. Desain ruang makan dengan nuansa abu-abu dan dekorasi dengan apik untuk tampilan ruang makan yang mewah. Bila perlu, beri tambahan lampu gantung atau lampu dinding yang cantik dan estetis.


Ruang makan kecil di samping jendela

Instagram/ifadyana14

Area kosong di samping jendela juga dapat digunakan sebagai ruang makan. Dengan set meja makan bernuansa putih, memberikan kesan area yang lapang dan bersih. Hias area ruang makan ini dengan apik agar terasa nyaman ketika digunakan.


Area depan dapur yang kosong untuk ruang makan

Instagram/iip_anshari

Biasanya dapur yang memiliki ukuran agak luas memiliki tempat yang kosong. Baik itu di depan, samping, atau dimanapun. Untuk itu, manfaatkan area kosong dekat dapur ini sebagai ruang makan. Buat penataan yang apik serta pasang lampu gantung sebagai pencahayaan di atas meja makan ini.


Ruang makan di persimpangan antar ruang

Instagram/rumah.amiya

Biasanya persimpangan antar ruang itu kosong. Nah, untuk itu manfaatkan area yang kosong ini dengan meletakkan meja makan. Dekorasi dengan apik area meja makan ini agar terasa nyaman.


Nuansa cream yang elegan pada ruang makan

Instagram/rumah5nombor

Desain bernuansa cream pada ruang makan juga apik dan patut dicoba. Selain menampilkan kesan yang calm, warna cream juga memberikan aksen elegan. Tambahkan lampu atau pencahayaan dengan warna kuning atau oranye untuk mendukung desain pada ruang makan ini.


Ruang makan sebagai pembatas tak langsung ruang tamu

Instagram/rumahmungil_r4

Konsep open-plan atau terbuka seringkali diterapkan agar ruangan terlihat lebih luas. Namun, penggunaan konsep ini tentu membuatnya tampak terbuka dan tidak memiliki kesan privasi. Oleh karena itu, anda dapat membuat pembatas minimalis seperti meja makan. Dapat dikatakan meja makan juga sering digunakan sebagai pembatas tak langsung antara ruang tamu dengan ruangan berikutnya.


Terasa fresh dengan ruang makan dekat taman

Instagram/rumahnomnom

Letak ruang makan yang dekat dengan taman tentu memberikan aksen yang fresh dan nyaman. Selain itu, dengan kondisi udara yang bagus, anda tentu akan sering bersantai di area ruang makan ini untuk menikmati suasana atau sekedar melakukan aktivitas lainnya.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.