7 Ide Memanfaatkan Sudut Rumah Untuk Desain Lebih Fungsional

 Homeshabby.com - Sering dijumpai sudut atau area kosong di rumah. Untuk memaksimalkan area, anda dapat mendesainnya menjadi sudut yang apik dan stunning. Lihat 7 Ide Memanfaatkan Sudut Rumah Untuk Desain Lebih Fungsional berikut ini untuk informasi lebih.


Area ibadah

Instagram/faiz_lafhouse

Ruang kosong atau area belakang rumah yang dianggurkan dapat dimanfaatkan untuk ruang ibadah. Dengan desain yang apik, tentu akan membuat ruang ibadah terasa nyaman dan membuat ibadah lebih lancar.


Rak penyimpanan tertutup

Instagram/gondanghouse_

Sudut kosong dekat pintu juga dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan. Dengan meletakkan rak tertutup minimalis, dapat membuat desain pada sudut ruang ini lebih fungsional. Tak lupa pilih desain yang apik agar membuat ruanagn tampil eye-catching.


Gantungan kunci

Instagram/irfah_afiyah

Area setelah pintu masuk biasanya terlihat kosong atau memiliki desain yang monoton. Untuk itu, anda dapat memanfaatkan dinding yang kosong di area ini sebagai tempat gantungan kunci. Selain gantungan kunci anda dapat membuat gantungan topi atau jas.


Rak baju kotor dan barang bekas

Instagram/keizara2014

Manfaatkan area sudut yang kosong di rumah sebagai tempat untuk meletakkan barang bekas yang akan dibuang atau dirongsokkan. Selain itu, anda juga dapat meletakkan rak baju kotor di area sudut ini yang tentu akan memudahkan anda ketika ingin mengambil cucian kotor.


Rak terbuka di sudut ruang tamu

Instagram/nana_castallanie

Begitupun area sudut yang ada di ruang tamu atau ruangan lainnya. Anda dapat meletakkan rak terbuka yang estetik sebagai tempat untuk men-display hiasan atau ornamen lainnya. Dengan penataan dan juga pemilihan desain serta warna yang tepat, dapat membuat area ruang tamu atau ruangan lainnya tampak cantik dan ciamik.


Tempat santai atau area baca

Instagram/ndalem_moelyosudarmo

Area belakang rumah dekat denagn pintu belakang yang kosong juga dapat dimanfaatkan sebagai area baca. Dengan meletakkan meja kabinet serta kursi dapat memberikan kesan yang nyaman. Tambahkan pencahayaan yang bagus agar suasana membaca atau bersantai lebih nyaman.


Tanaman indoor di sudut ruang

Instagram/siskaraditya

Taman indoor terdengar bagus untuk menghiasi area sudut ruang yang kosong. Tak perlu banyak tanaman, anda dapat meletakkan beberapa tanaman yang dapat tumbuh di area sudut ruangan ataupun dalam ruangan.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.