Desain Rumah Tropis Minimalis 9 x 10 Meter + Interior Plant dengan 3 Kamar Tidur

 

Desain Rumah Tropis Minimalis 9 x 10 Meter + Interior Plant dengan 3 Kamar Tidur


Homeshabby.com -- Rumah minimalis saat ini tidak harus mengandalkan ukurannya yang kecil dan terbatas. Tetapi juga penataan eksterior dan pemilihan detail yang rapi. Banyak konsep yang bisa diterapkan untuk mendesain rumah minimalis tropical. Anda bisa mengusung konsep Japandi, Scandi atau pun modern minimalis. Dari sekian banyak pertimbangan, kami merekomendasikan desain denah yang mengusung konsep minimalis tropis dan aksen Japandi yang menawan. Simak Desain Rumah Tropis Minimalis 9 x 10 Meter + Interior Plant dengan 3 Kamar Tidur berikut ini:


Detail fasad rumah



Tampilan fasad rumah tropis minimalis ini terlihat dari banyaknya bukaan yang digunakan pada area depan. Seperti aksen jendela hole yang terkesan eksentrik dan juga dinding sopi-sopi yang dilengkapi jendela mati. Konsep rumah minimalis ini juga mempertahankan detail warna yang natural seperti putih dan penggunaan unsur kayu untuk aksen panel kayu di bagian teras. 

Tampak sisi fasad rumah 


Dari bagian sisi, rumah tropis minimalis ini mengandalkan model atap pelana untuk rumah ukuran 9 x 10 meter yang tetap simetris, tegak dan kokoh di bagian depan. Model rumah seperti ini sangat cukup untuk menunjang semua keperluan keluarga termasuk penempatan area carport rumah dan juga pembagian teras serta halaman.

Tampak sisi kanan fasad rumah


Untuk bagian sisi kanan, rumah ini juga tampak minimalis dengan adanya dinding samping yang polos dan satu aksen jendela dari salah satu ruangan. Rumah ini terlihat penggunaan model atap dengan lisplank yang ukurannya dilebihkan sehingga sangat mampu mengatasi tampias hujan. Model atap seperti ini merupakan solusi lain daripada menggunakan topi-topi.


Tampak fasad belakang



Rumah ini memperlihatkan detail belakang rumah yang cukup fungsional untuk kegiatan rumah tangga. Seperti laundry room dan juga teras rumah. Juga terdapat satu kamar mandi yang berguna untuk seluruh keluarga. Detail teras belakang rumah ini dilengkapi jendela sliding yang fleksibel untuk ukuran kecil dan space terbatas.


Detail ruangan rumah 


Rumah ini memiliki detail rumah yang minimalis. Terdapat 3 kamar yang ideal untuk keluarga kecil. Penempatan kamar tidur ini cukup privasi antara area publik. Ruang tamu diletakkan di area depan sehingga tampak tertutup dan bersifat formal. Area belakang di jadikan sebagai ruang dapur dan ruang makan dan juga dekat dengan kamar mandi. Ruang keluarga tampak terbuka dengan taman belakang rumah yang segar untuk kegiatan kumpul bersama.

 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Eko M



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com