Inspirasi Desain Rumah 6 x 10 Meter Tampil Minimalis. Cek Denahnya!


Inspirasi Desain Rumah 6 x 10 Meter Tampil Minimalis. Cek Denahnya!


Homeshabby.com -- Banyak desain rumah yang sering dipilih namun tidak cocok dengan ukuran rumah dan budget yang ada. Berbeda dengan desain rumah berikut ini yang tampilannya sederhana cocok untuk rumah di desa atau kota. Ukuran 6  x 10 meter sangat pas untuk keluarga kecil dengan konsep interior yang rapi dan juga penataan ruang yang lebih hangat. Simak lengkapnya pada Inspirasi Desain Rumah 6 x 10 Meter Tampil Minimalis. Cek Denahnya berikut ini:


Detail fasad rumah


Rumah 6 x 10 meter ini memiliki detail sebagai berikut yang tampak minimalis dan tetap stylish. Penggunaan pilar dari material batu alam sangat jadi pilihan karena bisa memberikan kesan tropis. Eskterior ini pun dibuat senada dengan interior natural beige sehingga memberikan tone hangat dan konsep rumah sederhana yang tetap nyaman. Atasi kekosongan di bagian fasad dengan dekorasi ringan seperti furniture untuk kegiatan santai ataupun tanaman hias tersusun di planter.


Inspirasi ruang open plan



Interiornya dibuat open plan antara ruang tamu dan ruang keluarga sekaligus. Ini tidak masalah, bahkan sudah sering diterapkan di berbagai banyak hunian minimalis. Konsep open plan memang dapat memberikan kesan luas namun tidak terlalu privat. Anda bisa memilih detail ruang dengan perabot yang elegan nuansa abu tampak senada antara interor ruang. Hunian ini makin nyaman dengan adanya perabot kayu sehingga rumah terkesan ramah lingkungan.


Lighting yang maksimal



Pencahayaan menjadi salah satu kebutuhan setiap rumah, tidak hanya sebagai penerangan tetapi juga bisa jadi aksen dekorasi di dalam ruangan. Rumah minimalis ini pun juga memanfaatkan tiap detail ruang pada bagian plafon dengan lampu downlight di tiap sudut. Sehingga memberikan kesan terang dan lebih luas. Karena didukung interior ruang yang natural, dengan adanya lampu ini dijamin ruangan makin terang dan lebih detail.



Desain dapur letter L


Karena dapur menjadi area penting di rumah yang kegunaannya bisa setiap hari dikunjungi, maka diperlukan desain yang rapi meski terbatas. Bentuk dapur letter L ini menggunakan meja cor yang menyisakan area kolong. Tampilannya tetap cantik dengan gorden tartan warna natural beige yang senada antara keseluruhan ruang dapur. Dilengkapi hidden lamp di bawah rak display, sehingga terlihat estetik saat malam hari.


Fungsional sudut kamar mandi



Kamar mandi rumah ini memiliki ukuran yang terbatas. Namun interiornya tidak mengurangi kesan bosan untuk bersih diri. Karena dilengkapi dengan sanitair shower dan juga beberapa lainnya. Pemilihan rak tambahan di bagian sudut ini cukup maksimal untuk kegunaan simpan alat mandi keluarga. Agar terhindar dari ruang yang kosong, rak gantung sebagai tempat baju atau handuk bisa dimaksimalkan secara rapi.



Sudut kamar mandi untuk laundry



Area yang masih tersisa memang sebaiknya dimaksimalkan untuk keperluan lain seperti laundry room ini. Desainnya  memang sederhana dilengkapi mesin cuci dan juga keranjang baju kotor saja. Terdapat satu rak untuk tempat sabun yang memaksimalkan bagian dinding sehingga tidak memkaan tempat yang kecil. Agar tidak mengurangi kesan kosong, anda pun bisa menambahkan aksen dekorasi berupa tanaman gantung di permukaan dinding supaya lebih segar.


Detail denah rumah


Rumah 6 x 10 meter ini memiliki detail denah yang tepat, diantaranya:
- Teras  ukuran 3 x 3 meter
- Kamar utama dan kamar anak ukuran 3 x 3 meter
- Ruang keluarga 3 x 4 meter
- Dapur 3 x 3 meter
- Kamar mandi 2 x 2 meter
- Area laundry di sebelah kamar mandi 1 meter
- Area jemur ukuran 1.5 meter di area belakang.






Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : rumah_abby


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.