7 Inspirasi Memaksimalkan Area Bawah Tangga Minimalis di Rumah

 Homeshabby.com - Seringkali area bawah tangga yang kosong hanya dibiarkan saja. Hal ini dikarenakan penghuni bingung untuk digunakan apa area bawah tangga yang kecil nan sempit tersebut. Namun, hal ini tentu dapat dijadikan sebagai ajang kreativitas untuk mendekorasi area bawah tangga menjadi lebih fungsional. Berikut ini beberapa ulasan mengenai 7 Inspirasi Memaksimalkan Area Bawah Tangga Minimalis di Rumah.


Dapur

Instagram/dinar_interior

Memanfaatkan area bawah tangga sebagai dapur tentu sering dijumpai untuk hunian yang memiliki ukuran mungil. Dengan desain serta dekorasi yang apik, tentu akan menghasilkan dapur yang cantik dan nyaman. Tak lupa beri tambahan lampu sebagai pencahayaan agar dapur di bawah tangga ini tidak terasa suram dan sempit.


Kitchen set fungsional

Instagram/kitchenset.semarang.id

Selain terletak di dapur, kitchen set atau tempat penyimpanan elemen dapur dapat dibuat di area bawah tangga ini. Desain yang fungsional serta minimalis tentu membuat area bawah tangga  ini tampil rapi dan cantik. Untuk hasil yang maksimal, anda dapat meng-custom kitchen set atau rak penyimpanan agar sesuai dengan ukuran ruangan dan cukup untuk menyimpan barang-barang dapur.


Tempat istirahat

Instagram/lisma_mildan

Dengan meja kabinet di dekat area tangga, anda dapat membuat bagian bawah tangga digunakan sebagai tempat istirahat. Anda dapat meletakkan kasur, kursi, sofa, atau perabot lain yang sekiranya cocok dan nyaman digunakan beristirahat. Setelah itu dekorasi dengan apik seperti memasang lampu, ornamen, dan lain sebagainya agar ruang istirahat mungil di bawah tangga ini terasa nyaman dan eye-catching.


Taman indoor minimalis

Instagram/medhome.living

Untuk meningkatkan suasana dalam ruangan yang segar dan memiliki udara yang bagus, anda dapat membuat taman indoor. Biasanya dengan meletakkan tanaman di dalam ruangan dapat membantu untuk memiliki ruangan yang sehat dan bebas polutan. Namun, tak ada salahnya anda dapat membuat taman indoor terletak di bagian bawah tangga yang kosong. Agar tanaman tumbuh sehat, sebaiknya pilih tanaman yang dapat tumbuh dengan kondisi area bawah tangga dan juga low-maintenance.


Ruang baca dan perpustakaan mini

Instagram/rumahku.minimalis

Membuat ruang baca serta perpustakaan kecil di area bawah tangga terdengar bagus. Anda dapat meletakkan rak sebagai tempat buku dan juga meja serta kursi minimalis sebagai tempat untuk membaca di area ini. Buat secantik mungkin untuk dekorasi pada area bawah tangga untuk hasil yang stunning dan nyaman.


Ruang tamu atau keluarga

Instagram/thetojimato

Rumah yang berukuran mungil dan memiliki lebih dari satu lantai mungkin harus pintar dalam mendesain serta menata ruangan. Seperti menggunakan konsep terbuka agar rumah tampak lebih luas dan lapang. Untuk area bawah tangga, anda dapat membuatnya digunakan sebagai ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan meletakkan sofa atau perabot di area bawah tangga, dan pencahayaan yang tepat dapat membuat ruangan terasa nyaman dan membuat penghuni betah.


Tempat penyimpanan

Instagram/udekointerior

Digunakan sebagai tempat penyimpanan dapat memaksimalkan ruangan di bawah tangga. Selain itu, hal ini juga dapat membantu rumah tidak terliaht berantakan karena barang yang tak tersimpan dengan rapi.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.