Inspirasi Desain Rumah Kayu Apik Plus Denah

 Homeshabby.com - Apa yang terlintas di benak anda ketika melihat rumah kayu? Terasa homey dan nyaman bukan? Meskipun memiliki ukuran mungil, tentu tak menghalangi kesan yang ditampilkan oleh rumah kayu. Rumah kayu yang memiliki ukuran 9.9 x 10 meter ini contohnya. Untuk informasi lebih lanjut, coba simak Inspirasi Desain Rumah Kayu Apik Plus Denah berikut ini.


Fasad rumah

Dibangun dengan material kayu, rumah berukuran 9.9. x 10 meter ini nampak apik dan terasa seperti tinggal di pedesaan dengan nuansa yang fresh. Apalagi dengan teras yang terdapat sepasang kursi, tentu dapat digunakan untuk menikmati hari. Seperti menikmati cemilan ketika pagi atau sore hari.


Belakang rumah

Area belakang rumah yang cukup longgar ini dapat dimanfaarkan untuk taman atau teras belakang. Selain itu, membuat pergola atau gazebo sebagai tempat bersantai tentu juga cocok. Tak lupa beri dekorasi area belakang rumah ini dengan meletakkan berbagai tanaman agar memiliki atmosfer yang segar dan alami.


Denah

Ruangan pada rumah kayu ini terdiri dari:

- ruang tamu

- dapur dan ruang makan

- 3 kamar tidur

- 1 kamar mandi


Ruang tamu atau keluarga

Ruang tamu yang juga digabungkan dengan ruang keluarga ini nampak apik dengan penataan yang tepat. Dengan sofa serta karpet, anda dapat memasang TV dengan diletakkan pada meja kabinet minimalis atau digantung pada dinding. Tak perlu meletakkan banyak barang di area ini. Karena dapat memberikan kesan berantakan dan sempit.


Kamar tidur

Tempat tidur dengan headboard ini dapat memberikan kenyamanan bagi penghuni. Apalagi desain yang pas akan membuat interior kamar tidur terasa apik dan eye-catching. Letakkan meja kabinet di samping tempat tidur. Yang mana dapat digunakan untuk meletakkan lampu dan penyimpanan.


Dapur dan ruang makan

Terletak di ruang tengah yang menerapkan konsep terbuka, dapur tentu menempati satu ruangan yang sama dengan ruang tamu. Meskipun tidak memiliki pembatas, anda dapat menempatkan meja makan sebagai penghalang antara dapur dan ruang tamu. Penataan ini dapat memberikan kenyaman, baik itu di area ruang tamu maupun dapur.


Kamar mandi

Terletak di area rumah bagian belakang, kamar mandi ini memiliki desain yang apik dan nyaman. Desain pada kamar mandi ini mengenakan konsep terpisah antara area kering dan basah. Area basah yang terdiri dari shower, dapat menggunakan pintu sliding transparan sebagai pembatas dengan area kering.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : tinyhouse.brilliant



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.