7 Ide Desain Perpustakaan Mini dan Ruang Baca di Sudut Rumah

 Homeshabby.com - Tak melulu pergi ke perpustakaan sekolah atau umum untuk membaca buku. Anda dapat membuat sendiri perpustakaan di rumah. Meskipun ukuran rumah kecil atau terbatas, tentu tak menghalangi untuk memiliki perpustakaan sendiri. Berikut ini kami akan menyajikan ulasan mengenai 7 Ide Desain Perpustakaan Mini dan Ruang Baca di Sudut Rumah. Yuk simak!


Perpustakaan mini di ruang belajar

Instagram/bukupintarbergizi

Memiliki ruang belajar atau ruang kerja sendiri di rumah tentu akan memudahkan ketika ingin membuat perpustakaan mini. Dengan meletakkan rak buku di area yang kosong pada ruang belajar, anda dapat mengisinya dengan berbagai macam buku. Susun dengan apik serta lakukan penataan pada ruangan agar tidak berantakan dan tampil rapi.


Desain rak unik untuk perpustakaan di rumah

Instagram/dikanzhome

Desain pada rak buku di perpustakaan kecil tentu juga perlu diperhatikan. Apabila masih memiliki ruang yang cukup untuk rak buku, anda dapat berkreasi dengan membuat desain rak yang unik. Seperti mengaplikasikan gaya rak diagonal atau miring misalnya. Banyak contoh desain rak buku yang kini tersebar luas di internet. Tinggal bagaimana anda menyesuaikannya dengan ruangan agar memiliki desain yang match dan eye-catching.


Gantung rak buku untuk menghemat tempat

Instagram/graceinbooks

Tak perlu khawatir jika memiliki ruang terbatas pada rumah kecil. Anda dapat membuat rak buku digantung pada dinding untuk perpustakaan mini. Sehingga akan menghemat lebih banyak tempat dan anda dapat membaca dimana saja.


Rak buku minimalis di kamar tidur

Instagram/myhomevibes

Membuat perpustakaan mini di area kamar tidur juga merupakan ide yang bagus. Sehingga akan memberikan kesan perpustakaan pribadi. Tak melulu harus meletakkan rak buku besar yang tentu akan memakan banyak tempat. Anda dapat membuat rak terbuka atau rak minimalis lainnya sebagai rak buku. Kemudian letakkan di area sudut atau area yang kosong di kamar tidur.


Desain menyenangkan untuk perpustakaan mini

Instagram/nova_krisna

Desain rak gantung sebagai rak buku di perpustakaan mini tentu cocok untuk ruangan yang terbatas. Dengan desain yang cantik pada interior perpustakaan mini, tentu akan membuat penghuni betah untuk berlama-lama membaca di area perpustakaan mini ini.


Perpustakaan mini di area ruang keluarga

Instagram/rumah.althaf

Menggabungkan perpustakaan mini dengan ruang keluarga tentu merupakan pilihan yang tepat. Apalagi jika anda sedang membiasakan anak-anak untuk membaca lebih banyak buku. Gunakan desain yang tepat seperti meletakkan rak buku di area yang tepat. Gunakan warna rak buku yang senada denagn interior ruangan keluarga atau contrast sesuai preferensi anda.


Manfaatkan bawah tangga untuk perpustakaan kecil

Instagram/rumah_hijabkoe

Area bawah tangga yang kosong dapat dimanfaatkan untuk membuat perpustakaan mini. Penataan serta desain yang tepat tentu akan menghasilkan perpustakaan yang nyaman dan menyenangkan.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.