Ide Ruang Cuci Jemur Anti Hujan Cepat Kering

 

Ide Ruang Cuci Jemur Anti Hujan Cepat Kering


Homeshabby.com -- Musim yang tidak menentu hampir melanda seluruh wilayah saat ini. Hujan dan panas yang tidak menentu membuat banyak orang kerepotan untuk mencuci jemur pakaian secara rutin. Hal ini perlu diatasi dengan penataan rumah untuk tempat cuci jamur atau laundry room yang aman dari hujan. Kegiatan cuci baju adalah hal penting untuk semua ibu rumah tangga. Agar anda tetap mencuci baju dengan tenang dan tidak khawatir saat hujan, simak Ide Ruang Cuci Jemur Anti Hujan Cepat Kering berikut ini:


Ruang cuci jemur bawah tangga

umi_audya_pridita

Memanfaatkan space terbatas di sekitar rumah terutama bawah tangga seperti ini adalah hal yang penting dilakukan. Kegiatan cuci dan jemur pakaian akan lebih mudah, atap kaca di pilih supaya cahaya masuk maksimal dan terhindar dari hujan. Sediakan spot kecil untuk dekorasi tanaman hias agar kegiatan mencuci dan menjemur baju semakin menyenangkan. Dijamin ide seperti ini akan membuat pakaian cepat kering.


Tempat cuci jemur dengan atap asbes bening

rumah_ungusasha



Ubah tampilan ruang cuci jemur pakaian di rumah dengan desain lebih bergaya. Konsep minimalis dengan pemilihan warna ungu akan memberikan kegiatan lebih fresh. Apalagi flooring keramik tekstur kasar menawan akan mengatasi licin saat air pakaian menetes. Ruang cuci ini di tutup dengan atap asbes bening yang sekaligus dapat membantu pakaian mudah kering karena cahaya masuk secara optimal. 


Sudut ruang mungil modern

ruangcucimungil

Ukuran ruang cuci jemur ini memiliki space terbatas namun penataannya sangat rapi. Selain mencuci, kegiatan menjemur pakaian akan lebih mudah dilakukan secara langsung. Dinding dibuat sebagai pelengkap rak jemur untuk mengatasi keterbatasan lahan. Di ruang cuci jemur ini anda bisa memaksimalkan cahaya dari bagian dinding ruang dan atap dengan mengganti atap serta jendela transparan.

Ruang cuci jemur minimalis yang estetik

nadiaputeriutami

Sudut kecil di rumah tetap bisa dimanfaatkan untuk kegiatan cuci jemur baju dengan nyaman. Tentunya perlu tampilan minimalis dengan dekorasi yang estetik seperti gambar di atas. Sudut ruang di ubah sebagai tempat cuci, anda bisa menjemur aman tanpa basah dari air hujan. Pilih flooring estetik mozaik dan tekstur sedikit kasar supaya lebih dinamis.


Ruang jemur belakang rumah yang aman 


keizara2014

Buatlah rumah mu dengan maksimal dan aman dari hujan terutama untuk ruang cuci jemur seperti ini. Diletakkan di bagian belakang, ruang cuci jemur akan sangat aman dari hujan dengan atap kanopi atau kaca. Tambahkan rumput sintetis sebagai penutup lahan untuk menghemat biaya daripada menggunakan batuan koral.


Ruang cuci jemur dan taman

evieninon

Ruang cuci jemur memang sangat menyenangkan jika dipadukan dengan tanaman hias di sekitarnya. Karena akan memberikan kesan segar dan udara yang bersih. Meskipun ruang cuci jemur ini berada di sudut area, anda bisa menata rapi rak jemur ataupun kabinet simpan lain untuk tempat sabun. Gunakan ruang cuci jemur satu tabung yang sekaligus untuk pengering agar lebih mudah untuk melakukan kegiatan rumah tangga lain.

 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.