Desain Rumah Mungil 6 x 10 Meter Eksterior Scandi Modern

Desain Rumah Mungil 6 x 10 Meter Eksterior Scandi Modern



Homeshabby.com -- Memiliki rumah dengan ukuran berapapun menjadi harta paling berharga untuk keluarga. Tidak asal rumah, desainnya juga perlu diperhatikan dalam segala aspek. Mulai pemilihan model rumah, tema interior, material yang digunakan hingga aspek penting seperti sistem drainase, instalasi listrik dan keseluruhan. Dengan begitu, rumah bisa dikatakan nyaman sebagai tempat tinggal meskipun ukurannya tidak terlalu besar. Sebagai bahan pertimbangan desainnya, berikut Desain Rumah Mungil 6 x 10 Meter Eksterior Scandi Modern:



Detail fasad



Detail fasad rumah ini sangat  kompleks, mulai dari pagar hingga detail kanopi dan eksterior yang jelas. Rumah konsep Scandinavian minimalis ini memiliki penataan yang ramping. Model dinding yang ditinggikan, eksterior minimalis netral dan perpaduan material pagar untuk rumah. Selain pagar besi, pagar roster jadi salah satu andalan untuk memberikan konsep estetik dan bergaya kekinian.

Detail fasad tanpa pagar


Beginilah tampilan fasad rumah tanpa penggunaan pagar. Kesan terbuka dan luas bisa terlihat tepat. Rumah ini memiliki bagian taman di area depan. Terdapat kanopi sebagai naungan sehingga area bawahnya bisa jadi carport atau garasi model terbuka. Detail jendela dan pintu minimalis dipilih untuk menyesuaikan konsep rumah scandinavian yang elegan dan lebih stylish.



Detail atap rumah


Rumah ukuran 6 x 10 meter kali ini memiliki model atap pelana yang ideal dan pas untuk rumah minimalis. Atap pelana sangat menunjang untuk model rumah minimalis yang elegan dan kecil. Berbeda pada penggunaan atap kanopi di area depan, yang digunakan sebagai naungan untuk meredam hawa panas dan mengatasi tampias hujan berlebih ke area rumah.


Pembagian ruangan


Detail rumah 6 x 10 meter ini cukup kompleks. Memiliki 2 kamar tidur, satu ruang open plan yang digunakan sebagai ruang tamu atau ruang keluarga, terlihat terbuka dengan dapur rumah. Area belakang dijadikan sebagai kamar mandi dan juga laundry room. Rumah model seperti ini sangat menarik untuk keluarga kecil, pasangan muda baru menikah atau sebagai investasi.

Detail denah rumah



Berikut ukuran rumah 6 x 10 meter secara detail:
- Taman depan rumah ukuran 3.3 x 3 meter
- Taman sisi ukuran 4.5 x 2 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3 x 3 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 2.4 x 3 meter
- Ruang keluarga ukuran 3 x 3.85 meter
- Dapur ukuran 3 x 1.65 meter
- Kamar mandi ukuran 1.3 x 3 meter



 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Noman Desain Rumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com