Desain Rumah 10 x 14 Meter - Rumah Besar Untuk Keluarga

 

Desain Rumah 10 x 14 Meter - Rumah Besar Untuk Keluarga



Homeshabby.com -- Rumah dikatakan ideal jika interiornya cukup bahkan bisa lebih untuk ruang lain. Selain kenyamanan yang jadi bahan pertimbangan, menentukan desain rumah juga memerlukan banyak pertimbangan selain hanya mempertimbangkan ukurannya yang besar saja. Seperti desain fasad, model interior dan juga pemilihan material yang tepat. Sebagai contohnya, simak Desain Rumah 10 x 14 Meter - Rumah Besar Untuk Keluarga di bawah ini:


Tampak fasad rumah dengan kelengkapan pagar


Visual cantik pada rumah ukuran 10 x 14 meter ini terlihat menarik dari tiap sisi. Penggunaan pagar batu alam dan roster dikombinasikan tepat untuk pagar permanen. Berbeda untuk pagar akses dari bahan woodplank yang renggang sehingga memudahkan angin masuk ke sekitar rumah. tampilan rumah akan tertutup jika menggunakan pagar model seperti ini. Desain ini sangat cocok diterapkan pada rumah di kota atau sebagai tambahan keamanan saja.


Tampak fasad tanpa pagar


Inilah tampilan fasad rumah tanpa pagar yang terbuka. Material batu alam terlihat jelas di beberapa bagian pada teras rumah. Pilar rumah juga menggunakan batu alam dengan warna yang sedikit lebih terang. Rumah ini terlihat elegan dengan eksterior yang gelap tapi tetap cantik untuk dijadikan inspirasi. Memiliki taman di depan rumah untuk memberikan kesan segar dan juga penataan carport yang benar.


Pembagian ruangan


Rumah dengan ukuran 10 x 14 meter ini, memiliki pembagian ruang yang tepat dengan 3 kamar tidur dan satu kamar mandi di bagian belakang. Rumah ini menempatkan carport di sisi samping yang dibuat terbuka antara ruang tengah. Ruang makan dan ruang keluarga dibuat open plan supaya memudahkan kegiatan keluarga. Space belakang rumah cukup banyak bisa jadi tempat jemur baju dan area outdoor pribadi.


Model atap rumah


Rumah besar ukuran 10 x 14 meter kali ini memiliki detail atap yang simetris. Model atap limasan membuat hunain tampak tegas. Rumah ini memiliki detail atap dengan banyak pilihan material seperti genteng tanah liat, aspal, flat beton dan material lain yang disarankan. Berbeda dengan model atap bagian carport yang menggunakan atap kanopi kaca sehingga lebih dinamis dan stylish.



Detail denah dan ukuran


Dengan ukuran 10 x 14 meter, rumah ini pembagian ruang dengan ukuran sebagai berikut:
- Halaman ukuran 7 x 1 meter
- Carport ukuran 3 x 7 meter
- Teras ukuran 3.5 x 1.5 meter
- Ruang tamu ukuran 3.5 x 4 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3.5 x 3.5 meter
- Ruang keluarga ukuran 3.5 x 3 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3.5 x 3.5 meter
- Kamar tidur 3 ukuran 3 x 3 meter
- Dapur ukuran 3.5 x 2.5 meter
- Mushola ukuran 3 x 2 meter
- Kamar mandi ukuran 1.5 x 2 meter
- Ruang cuci ukuran 2 x 1.5 meter
- Taman belakang rumah ukuran 7 x 2 meter




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Dualapan Desain Rumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com