Inspirasi Rumah Sederhana - Semi Tropical Pasti Segar!



Inspirasi Rumah Sederhana - Semi Tropical Pasti Segar!


Homeshabby.com -- Rumah sederhana belum tentu memiliki tampilan yang biasa saja. Terkadang malah dengan kata "Rumah Sederhana", interior terlihat menarik, penataan rapi dan juga menerapkan beberapa konsep untuk membuat daya tarik. Sesederhana interior ataupun eksteriornya, rumah akan tetap jadi tempat paling nyaman untuk berkumpul dan juga melakukan banyak kegiatan bersama keluarga. Sebagai contoh inspirasinya, simak Inspirasi Rumah Sederhana - Semi Tropical Pasti Segar berikut ini;


Detail fasad dan pagar rumah


Pada bagian fasad rumah sederhana ini tampil cantik dengan pagar yang membingkai area depan. Eksterior fasad yang tertutup dengan pagar ini akan memberikan kesan aman bagi pemiliknya. Detail pagar besi warna putih dan material batu alan dijadikan kombinasi yang tepat untuk konsep rumah sederhana yang tetap modern dan stylish. Begitu juga dengan model atap yang terlihat, atap limasan dan tampak piramid dari bagian depan memberikan kesan tegas dan kokoh.


Bagian carport rumah


Inilah tampak terlihat bagian carport dan sekilas teras rumah sederhana. Dilengkapi naungan kanopi untuk memberikan kesan teduh dan lebih aman dari panas-hujan. Flooring bagian carport tema monokrom jadi pilihan untuk memberikan tampilan unik dan lebih stylish. Rumah ini memiliki eksterior teras warna natural beige dengan kelengkapan kaca supaya memberikan kesan terang pada ruangan.


Teras samping rumah


Inilah tampilan teras samping rumah dengan desain rapi, simple dan tetap fungsional. Elemen penting seperti set furniture akan sangat tepat untuk membuat teras lebih tertata. Warna putih dan juga bukaan jendela dari dalam rumah sangat estetik dan tampil kekinian. Apalagi terdapat berbagai tanaman hias yang membuat rumah makin segar. Konsep semi tropical ini tidak akan salah untuk rumah minimalis atau modern.

Ruang tamu yang menarik



Interior rumah ini terdapat ruang tamu yang desainnya monokrom dengan flooring hitam putih. Sofa putih sangat menunjang tampilan ruangan. Apalagi dengan detail kecil seperti tanaman hias dan juga rak sudut yang dapat menambahkan aksen dekoratif lebih kreatif. Ruangan ini akan menarik dengan tambahan sedikit aksen motif seperti karpet atau cushion sofa.

Dapur minimalis



Berikutnya adalah dapur dengan bentuk letter L menggunakan meja bahan cor dilengkapi kabinet atas yang rapi. Dapur dengan warna putih minimalis ini sangat tepat untuk ruang berukuran kecil. Penataan perabot bisa disesuaikan untuk menghindari kesan berantakan. Konsep dapur semi-terbuka dipilih sehingga mampu mengatasi asap saat kegiatan masak berlangsung. 

Sudut santai di dapur


Selain model dapur yang menarik, untuk memanfaatkan space di ruang dapur. Sudut santai ini dibuat dengan kursi bar dan juga meja portable yang bisa dilipat. Detailnya cukup rapi dan ringkas. Sehingga sangat tepat untuk nyemil dan ngeteh di sore hari.


Taman tropis di belakang rumah


Supaya hunian tetap sejuk dan menyegarkan, menghiasi area rumah dengan tanaman sangat diperlukan. Apalagi dengan konsep semi-tropical, rumah ini mengandalkan banyak tanaman yang rapi dan juga segar untuk mengatasi hawa panas. Taman rumah ini dibuat kreatif dengan aksen jalan setapak dan juga penutup lahan batuan alam yang berguna sebagai resapan air.






Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : aliayasmin_28



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com