7 Desain Dapur Kayu Terbaik Untuk Rumah Mungil

 
7 Desain Dapur Kayu Terbaik Untuk Rumah Mungil


Homeshabby.com -- Konsep dapur modern saat ini telah banyak diminati para penggemar interior rumah. Tentu saja ide ini menggeser konsep yang timeless seperti penggunaan dapur kayu yang terkesan etnik dan rustic. Desain dapur kayu pada ide ini akan jadi pilihan terbaik untuk anda yang menyukai tema sederhana dan tentunya tetap menarik. Simak inspirasi pada 7 Desain Dapur Kayu Terbaik Untuk Rumah Mungil di bawah ini:



Meja dapur dari kayu tampak minimalis


Perpaduan warna beige dan natural wood pada ruang dapur ini menandakan konsep scandinavian yang cukup dominan. Meja dapur dengan material kayu sangat terasa hangat dengan lapisan HPL agar lebih kuat. Bentuk dapur letter L diperuntukkan pada rumah minimalis sehingga memberikan kesan luas dan leluasa bagi pemiliknya bergeser ke kanan dan kiri lebih mudah.


Dapur sentuhan meja granit yang elegan


Bagaimanapun juga, menerapkan konsep natural untuk ruang dapur juga diperlukan tambahan kombinasi agar lebih stunning. Ide ini menggunakan kombinasi meja granit yang glossy dan lebih kokoh. Kabinetnya dibuat dengan material papan kayu dengan motif yang masih tampak jelas. Konsep minimalis tanpa kabinet atas tetap mendukung kegiatan masak lebih mudah dan nyaman. 


Kitchen set dapur kayu yang rustic



Keunggulan memiliki dapur kayu memang bersifat timeless dan tidak akan terasa membosankan. Konsep dapur minimalis dengan kitchen set ini menggunakan kompor freestanding yang modern sehingga menambah kesan artistik. Anda bisa memanfaatkan meja dapur dengan rak tambahan untuk tempat dekorasi seperti tanaman hias supaya ruang dapur tetap segar.


Dapur minimalis dengan full kayu unfinished


Buat kombinasi ruang dapur yang menarik dengan penataan ringan dan ringkas. Tambahkan meja lain untuk aksen mini bar. Sementara penataan stove dan sink buat elevasi berbeda untuk memudahkan pemilik saat masak. Lengkapi rak tempel untuk semua perabot dapur yang sering digunakan seperti yang terlihat. Supaya makin segar, lengkapi dengan jendela teralis agar sirkulasi udara tetap lancar.


Dapur dan ruang makan yang menyatu



Manfaatkan ruang dapur sekaligus untuk tempat makan. Karena ini dapat membantu meminimalisir penggunaan ruang yang banyak dan kosong. Konsep dapur letter L dengan kabinet klasik warna putih nampak luas dan memberikan tampilan yang stylish. Meja dapur dari bahan kayu disesuaikan antara set furniture makan sehingga tampak serasi dan tetap modern.


Dapur mungil yang rapi



Menempatkan ruang dapur di bagian sudut rumah adalah cara terbaik untuk mengatasi ukuran yang sempit. Namun hal tersebut tidaklah masalah, anda bisa memaksimalkan ruang dengan rapi. Model dapur letter L ini akan terlihat menonjol dengan adanya meja dapur bahan kayu tebal serta flooring motif kayu yang terlihat. Dapur terasa lebih hangat dan terlihat nyaman untuk konsep rumah minimalis modern.



Dapur kayu outdoor dekat taman rumah


Sentuhan ruang dapur yang alami dan menawan seperti ini akan terlihat menarik dengan peletakan ruang dapur di dekat taman rumah. Dapur linear dengan kabinet kayu yang cukup ringan tidak menggunakan dekorasi yang banyak. Ruang dapur yang diletakkan dekat taman pun akan terasa segar untuk konsep dapur minimalis anti pengap. Anda bisa meletakkan set furniture meja dan kursi yang kecil untuk tempat santai sekaligus.



 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.