Inspirasi Rumah Sederhana - Murah Interior Apik dan Tertata

Inspirasi Rumah Sederhana - Murah Interior Apik dan Tertata



Homeshabby.com -- Inspirasi rumah kali ini sederhana dan termasuk murah untuk dibangun dengan budget terbatas. Rumah bata, bata ringan atau batako unfinished cukup dijadikan pilihannya saat ini. Apalagi jika menggunakan bata merah, kesan rustic pada interior akan di dapatkan. Kesan minimalis dan ekonomis juga akan terlihat.  Anda bisa membangun rumah seperti ini untuk desain rumah tumbuh yang pembangunannya berkala menunggu budget ada. Simak lengkapnya pada Inspirasi Rumah Sederhana - Murah Interior Apik dan Tertata berikut ini:



Fasad rumah sederhana


Eksterior pada rumah ini tampil sederhana tanpa finishing. Kesan minimalis juga terlihat jelas dari penggunaan bata ringan untuk dinding rumah. Anda bisa menambahkan pelapis akhir untuk membuat tampilan fasad yang lebih menarik. Rumah ini juga memperlihatkan jelas adanya jendela dan pintu rumah yang diletakkan sesuai pada bagiannya.



Detail teras dan taman kecil


Meski rumah ini memiliki tampilan yang masih sederhana, penataan area depan sangat rapi. Bagian teras berukuran kecil ini tetap bisa jadi tempat santai, jika dilengkapi set furniture. Anda juga bisa membuat taman rumah dengan ukuran seadanya untuk mengatasi kesan kosong. Visualnya lebih eye-catching dengan tanaman hijau yang rapi dan menyegarkan.


Interior rumah yang fungsional


Area berikutnya adalah bagian interior rumah yang bisa jadi tempat khusus dan fungsional untuk menerima tamu. Lantai ruang dilapis karpet sehingga terlihat lebih lengkap. Beberapa kabinet warna pink juga senada dengan pemilihan gorden ruangan. Kesan nyaman untuk ruang ini bisa anda maksimalkan pada penggunaan dekorasi dinding.



Dapur dan ruang makan


Dapur minimalis pada rumah ini tidak menggunakan kitchen set pada rumah umumnya. Tetapi hanya meja untuk tempat kompor. Ruang pun disatukan dengan area makan menggunakan meja kecil yang tetap cantik. Rak piring tertata rapi dengan warna perabot pink yang senada. Meski sederhana, pemilik tetap merapikan area dapur secara maksimal. Flooring dari semen pun tak masalah, anda bisa membuatnya tetap cantik dengan menambahkan karpet plastik.


Sudut ruang yang fungsional


Pada sebagian ruangan di rumah ini telah memiliki finishing cantik dengan keramik dan cat dinding warna putih. Bagian sudut ini dibuat fungsional sebagai tempat penyimpanan. Seperti kulkas, rak perabot dan barang lainnya. Masih tetap dengan warna pink yang dijadikan pilihan, desainnya teratur dan tidak berantakan sehingga membuat kesan nyaman.


Area bermain anak


Kegiatan paling asik adalah menemani anak bermain. Area bermain anak ini cukup lengkap sehingga anda perlu mengawasi dari dekat saja dan membiarkan anak bermain sesuka hati. Dinding warna biru juga ikut membingkai ruang ini sehingga terkesan lebih tenang. Aksen jendela teralis dipilih supaya aman dan anak tidak bermain di sekitar jendela yang bisa membahayakan.



Desain kamar tidur lesehan


Seperti beberapa ruangan lain, kamar ini telah menggunakan finishing dinding dan lantai sehingga akan terasa nyaman. Konsep lesehan di bawah tanpa keranjang cukup aman jika tidur dengan anak. Ukuran kamar yang sedang dapat anda rapikan dengan penggunaan kabinet untuk tempat simpan semua barang, termasuk make up.









Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : pink.ratna


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.