Desain Dapur Minimalis 2 x 3 Meter Tapi Bersih

Desain Dapur Minimalis 2 x 3 Meter Tapi Bersih


Homeshabby.com -- Mengandalkan ruang dapur yang kecil untuk beberapa orang mungkin akan jadi masalah. Namun jika anda kreatif, sekalipun memiliki ruang dapur yang kecil itu akan bisa membuat anda semakin bersemangat untuk menata interiornya. Biasanya memiliki dapur kecil cukup sulit untuk mengatur tata letak semua kebutuhannya. Namun anda tidak usah khawatir, dapur sekecil apapun akan bisa anda wujudkan untuk mendukung kegiatan masak yang nyaman dan menyenangkan. Simak Desain Dapur Minimalis 2 x 3 Meter Tapi Bersih berikut sebagai referensinya. 



Desain dapur 2 x 3 meter tema monokrom dan perabot kayu

siskadp0809


Memilih interior dapur kecil yang tepat sebaiknya menggunakan warna putih. Tampilan bersih dan luas saat menggunakan warna putih ini akan terasa sekejap mata. Desain dapur dibuat bentuk L dengan kabinet atas serta penempatan stove dan sink yang dibedakan. Desain ini menggunakan bahan keramik dengan kabinet aluminum yang awet tahan lama. Selain itu, beberapa aksen perabot lain dibuat lebih sederhana menggunakan bahan kayu untuk kesan timeless dan eye cathcing.


Dapur 2 x 3 meter dengan sentuhan warna pink 

nindysasmita

Selain menggunakan perpaduan warna lain, dapur dengan tema shabby chic ini akan membuat kegiatan masakmu jadi nyaman. Elemen modern dengan aksen mini bar digunakan untuk detail ruang dapur yang maksimal dan lebih fungsional. Tampilan ruang dapur dipercantik dengan interior senada warna pink dan juga penataan perabot yang rapi anti sesak. Desain ini bisa jadi andalan untuk referensi dapur rumah anda selanjutnya.


Dapur mewah tema hitam yang elegan 

home.19a


Memilih warna untuk dapur yang tepat memang dapat mempengaruhi tampilan ruang. Tidak selalu dengan warna putih, desain dapur 2 x 3 meter ini menggunakan tema all black yang cukup dominan. Pemilihan meja preparation warna hitam memberikan aksen yang elegan dengan beberapa detail perabot yang sama. Kamu bisa menggunakan desain dapur seperti ini pada rumah minimalis supaya terkesan lebih berani dan mewah.


Dapur modern 2 x 3 meter dengan cookerhood

heshom29


Poin penting untuk mendesain dapur adalah penataan ruang yang rapi, detail dapur yang jelas dan juga maksimalnya kabinet tiap ruang. Seperti desain dapur 2 x 3 meter ini yang menggunakan tampilan sedikit modern dengan adanya cookerhood untuk mengatasi bau tak sedap saat masak sehingga asapnya tidak menyebar keseluruh ruangan. Aplikasikan backsplash dengan flooring motif batu bata untuk desain dapur yang sederhana dan tetap membumi.


Dapur 2 x 3 meter yang menyudut

febyoan



Meski sempit, desain dapur ini memiliki penataan yang rapi dengan aksen granite tile pada meja dapur. Tampilannya yang bersih dan mewah terlihat jelas dari tiap detail ruang serta penggunaan kabinet. Tak jarang dapur 2 x 3 meter seperti ini menggunakan warna putih. Justru desain dapur  warna putih ini akan membuat kegiatan masak yang nyaman. Buat tampilan yang seimbang dengan menambahkan beberapa aksen dekorasi atau kontras warna lain agar lebih hidup.



Dapur 2 x 3 meter gaya vintage

amrista_home18

Cara lain yang dapat membuat ruang dapur terlihat luas dan efektif untuk kegiatan masak adalah dengan menyesuaikan ukurannya. Bentuk linear untuk meja dapur dijadikan pilihannya. Elemen kayu untuk gaya vintage juga terlihat jelas dengan detail lains seperti aksen dekorasi dinding. Dapur ini semakin sempurna dan terang dengan pencahayaan yang maksimal.


Dapur minimalis yang fungsional

@rumah_famamu

Ciptakan desain dapur kecil yang fungsional dan rapi dengan memanfaatkan tiap kabinet yang ada. Bahkan anda bisa menambahkan detail lain seperti rak display untuk area tambahan. Jika perlu cookerhood untuk mengatasi masak bau tak sedap atau dengan jendela ruang yang dapat meminimalisir biaya. Bentuk dapur menyudut letter L bisa di terapkan pada type rumah apapun dengan tema dan model yang modern.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.