Ide Desain Rumah 5x12 Plus Denah

 Homeshabby.com - Meskipun memiliki lahan terbatas, membangun rumah dengan desain yang tepat tentu akan membuat hunian terasa lebih nyaman. Apalagi jika anda menginginkan desain yang minimalis, dengan tampilan luar rumah tampak satu lantai, namun bagian dalam rumah ternyata memiliki dua lantai. Nah, berikut ini kami akan menyajikan ulasan mengenai Ide Desain Rumah 5x12 Plus Denah. Yuk simak!


Denah

Rumah berukuran 5x12 meter ini memiliki dua lantai yang mana terlihat satu lantai dari luar. Dengan lantai satu terdapat 2 kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, dan kamar mandi. Sedangkan untuk lantai 2, terdapat kamar tidur utama, kamar mandi, area laundry, dan gudang.


Teras

Nuansa rileks langsung terasa begitu memasuki area teras. Di desain menggunakan warna cream dan putih, dan didukung dengan taman yang ada di area teras tentu memberikan kesan yang fresh. Tak perlu banyak barang untuk ditempatkan di area teras ini, cukup kursi dan meja sebagai tempat duduk dan memiliki ukuran minimalis dan tidak terlalu memenuhi teras depan ini.


Ruang tamu

Ruang tamu yang merupakan ruangan pertama setelah memasuki rumah ini tampil apik dengan desain dan penataan yang tepat. Masih menggunakan warna putih dan soft cream, membuat ruang tamu minimalis ini nampak lebih luas dan lapang. Dengan barang yang disesuaikan ukurannya, membuat area ruang tamu tampil apik dan nyaman.


Konsep open-plan

Konsep open-plan atau terbuka membuat ruamah mungil ini terasa luas. Dnegan area ruang tamu disambungkan ruang keluarga dan dapur tanpa sekat, membuat kesan yang seolah rumah nampak luas. Apalagi di dukung pencahayaan yang bagus dari atap yang menggunakan material transparan membuat rumah mungil ini memiliki sinar serta filtrasi udara yang cukup bagus.


Kamar tidur

Kamar tidur anak yang terletak di seberang ruang tamu dan ruang keluarga ini tampak memiliki desain yang nyaman. Dengan dominasi warna terang pada interior kamar tidur, membuat kamar tidur ini memiliki aksen yang lapang. Gunakan pintu geser pada kamar tidur ini agar lebih menghemat tempat dan efisien. Minimalisir penggunaan barang di kamar tidur agar tidak terasa sempit.


Dapur

Area dapur ini tampak minimalis dengan desain letter-U. Dan adanya mini bar di satu sisi, dapat digunakan sebagai area ruang makan. Desain dapur mungil ini dengan interior nuansa terang untuk aksen yang lapang. Gunakan kabinet atau rak gantung sebagai penyimpanan di dapur. Sehingga, dapat menghindarkan dapur dari kesan yang berantakan. Apalagi dengan konsep terbuka, membuat dapur terlihat hingga ruang tamu.


Kamar mandi

Desain senada juga diterapkan di area kamar mandi ini. Menggunakan kloset duduk, kamar mandi ini tampil minimalis dan nyaman meskipun berukuran kecil. Tambahkan kaca di area kamar mandi ini untuk kesan area yang luas dan tentu membuat anda lebih mudah berkaca.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : rumahtcm217



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.