Inspirasi Rumah Minimalis Warna Hijau - Buat Hunian Makin Segar Makin Bersinar!

Inspirasi Rumah Minimalis Warna Hijau - Buat Hunian Makin Segar Makin Bersinar!


Homeshabby.com -- Membuat hunian tampak nyaman, terlihat mentereng tidak selalu dengan ukuran yang luas. Namun jika perlu, interior maupun eksteriornya telah di poles dengan warna pilihan yang dapat membuat seluruh keluarga merasa nyaman. Seperti ide rumah ini yang menggunakan warna hijau untuk memberikan kesan sekar dan juga tampilan rumah yang lebih bersinar. Meski warna hijau hampir keseluruhan interiornya, penataan ruangnya tampak rapi dan idealis. Simak Inspirasi Rumah Minimalis Warna Hijau - Buat Hunian Makin Segar Makin Bersinar di bawah ini:


 Ide teras rumah bisa jadi tempat piknik ala-ala



Daripada membiarkan teras kosong dan tampak membosankan, penataan teras yang rapi dengan tanaman hias akan memberikan kesan segar untuk dilihat banyak orang. Teras rumah ini memang berukuran kecil, namun pemilik memaksimalkan area tersebut sebagai piknik ala-ala bersama keluarga saat akhir pekan. Anda juga bisa menambahkan aksen dekoratif seperti pernak-pernik shabby di sepanjang dinding teras.


Interior ruang tamu yang rapi



Berikutnya adalah ruang tamu yang tampilannya sangat rapi, menggunakan sofa bentuk L. Furniture yang ringan ini sengaja untuk membuat ruangan masih terlihat luas karena ukurannya yang tidak begitu besar. Dinding warna hijau masih jadi andalannya, sehingga dekorasi putih seperti wall-art adalah yang paling tepat untuk digunakan. Letakkan juga tanaman hias untuk memberikan tampilan ruang yang senada dan lebih menyegarkan.


Sudut kecil untuk tempat sholat


Bagi seorang muslim, sholat adalah kewajiban yang harus dijalankan meski sedang kesulitan. Begitu juga pemilik rumah ini yang menempatkan mushola di bagian sudut ruang kecil untuk ibadah. Meski kecil, suasana yang segar dan nyaman bisa dirasakan. Sebaiknya jika dijadikan tempat sholat, anda bisa mengosongkan bagian depan agar ibadah lebih fokus. Lengkapi beberapa kabinet untuk menempatkan kitab dan alat ibadah lainnya.


Tempat bermain anak yang nyaman


Jika masih memiliki anak kecil, membuatnya betah di rumah meski ditinggal ibu masak atau membersihkan rumah memang perlu tempat bermain yang aman dan nyaman. Ide ini bisa diterapkan dengan konsep lesehan di bawah. Menggunakan karpet hijau yang kontras sehingga disukai anak. Sediakan kabinet terbuka untuk tempat mainan anak sehingga rumah tidak berantakan.


Desain dapur yang estetik


Desain interior yang estetik tidak selalu dengan warna pastel ataupun natural. Seperti desain dapur ini yang tampilannya menarik dengan warna hijau segar dengan perpaduan backsplash putih untuk memberikan kesan luas dan bersih. Bentuk dapur L dipilih dan ditempatkan di bagian sudut supaya memudahkan kegiatan masak. Tidak perlu kabinet atas, karena akan membuat ruang dapur terlihat penuh. Anda bisa menambah kabinet lain di ruang yang berbeda agar kegiatan masak di dapur lebih rapi.


Ide ruang makan yang minimalis



Bahkan jika anda memiliki ruangan yang kecil, desain ruang makan ini bisa jadi pilihannya untuk menampilkan dekorasi yang rapi. Bentuk meja persegi bisa dilengkapi dengan 2 kursi serta jadi tempat meletakkan beberapa alat elektronik dapur. Pada bagian sudut terisi oleh kulkas, yang terlihat super rapi. Pemilik menggunakan kontainer untuk tempat bahan masakan sehingga lebih mudah untuk menyiapkan keperluan masak.


Sudut ruang yang maksimal untuk laundry room



Menempatkan tempat cuci di dalam rumah merupakan solusi yang tepat apabila tidak ada space lagi di luar ruangan. Meski tempatnya sangat kecil, anda bisa menambahkan rak baju kotor serta rak display untuk tempat sabun cuci ataupun pewangi lain. Penataan dan dekorasinya tidak pindah dari warna hijau karena memberikan kesan segar untuk ruangan dan membuat kegiatan rumah tangga lebih nyaman.



Kamar tidur lesehan di bawah



Inspirasi terakhir adalah kamar tidur minimalis yang dibuat konsep lesehan tanpa ranjang. Ini merupakan cara untuk memaksimalkan kamar tidur agar lebih luas dan memiliki space lain. Interior warna hijau dipilih supaya tampilannya sama dengan keseluruhan rumah. Pencahayan juga jadi perihal penting yang harus diperhatikan sehingga kamar tidur tidak sesak dan lebih segar.







 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : rumahjasmine19



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com