7 Inspirasi Desain Ruang TV Kecil Tapi Nyaman Untuk Dilihat

7 Inspirasi Desain Ruang TV Kecil Tapi Nyaman Untuk Dilihat


Homeshabby.com -- Memastikan interior rumah digunakan seluruhnya dan memaksimalkan dengan baik cukup sulit jika itu pada rumah minimalis sederhana. Namun saat ini telah banyak desain interior yang merubah tampilan ruang jadi modern dan tidak monoton seperti dulu. Salah satu ruangnya adalah ruang TV yang menjadi pusat kegiatan keluarga untuk berkumpul saat malam atau di akhir pekan. Untuk mengetahui desainnya, simak 7 Inspirasi Desain Ruang TV Kecil Tapi Nyaman Untuk Dilihat di bawah ini:


Ruang TV minimalis keluarga kecil 

tatikkasmeta

Ruangan yang nyaman tidak selalu dengan ukuran besar. Kuncinya adalah dengan penataan rapi menyesuaikan bentuk ruang dan ukurannya yang ada. Ruang TV ini cukup dilengkapi menggunakan sofa panjang, satu kabinet TV model terbuka ataupun dengan aksen kabinet tambahan lain sebagai tempat dekorasi. Buatlah interior serapi dan menarik, warna dinding putih akan mengatasi ruang yang kecil sehingga tampak lebih luas.


Ide menarik ruang TV lesehan di bawah

tantiliani393

Jika hunian yang anda miliki ukurannya cukup terbatas, tapi ingin menghadirkan desain ruang TV yang nyaman untuk keluarga. Ide ini akan menarik untuk diterapkan di berbagai desain rumah minimalis lainnya. Konsep lesehan di bawah adalah sangat nyaman dan membuat suasana keluarga lebih asik. Lengkapi kasur bantal yang empuk, dengan interior pink ini akan menambah kesan ceria di dalam ruangan.



Ruang bawah tangga sebagai Ruang TV

rumah.bg

Alternatif ruang lainnya dirumah yang bisa anda coba untuk jadikan ruang TV adalah area bawah tangga ini. Apabila ukurannya cukup luas, anda bisa menggunakan satu set sofa bantal yang nyaman. Namun jika ingin lebih sederhana, model lesehan di bawah ini bisa dipastikan akan membuat kumpul keluarga lebih asik dan seru. Interior yang dominan semi-industrialis juga bisa membuat kegiatan akhir pekanmu habiskan di tempat ini.


Ruang TV keluarga dekat taman rumah

rumah.arti


Menempatkan ruang TV keluarga di dekat taman rumah akan membuat ruang terasa lebih segar dan terbuka. Area yang cukup lapang ini bisa anda desain dengan kelengkapan sofa, kabinet TV serta beberapa tanaman hias di bagian sudut. Misalnya juga dengan kasur yang berada di dekat taman ini akan menambah suasana kumpul jadi seru dan anti bosan. Pencahayaan dapat masuk maksimal dari taman rumah yang dibuat terbuka dengan dinding kaca.


Ide ruang TV gaya bioskop

dekorasiruangtv


Enggan untuk menonton TV dengan lesehan di bawah? Desain ini sangat menarik bagi pasutri baru yang tinggal di rumah sendiri. Penataan ruang TV dibuat seperti konsep bioskop dengan kelengkapan furniture super nyaman. Interior yang hangat menambah suasana nonton bersama pasangan lebih romantis. Desainnya super eksklusif, penataan elemen interior dari batu alam juga ikut membuat ruangan lebih nyaman dilihat.


Ruang TV di sudut ruangan

ramoelyg


Pada salah satu inspirasi ruang TV ini, menempatkan di bagian pojok ruangan akan memberikan kesan privasi saat berkumpul dengan keluarga. Trik ini super efektif untuk diterapkan pada ruang yang terbatas. Anda pun masih bisa melengkapi interior dengan sofa panjang, stool hingga kabinet TV. Buat interior jadi menarik dengan sekumpulan tanaman hias yang mengisi bagian sudut ruang.


Ide ruang TV lesehan minimalis

aprina_cahyani


Konsep lesehan di bawah memang akan membuat interior ruang lebih lapang. Apalagi jika diimbangi dengan pemilihan interior abu-abu atau monokrom yang terlihat modern. Pada bagian tengah, kelengkapan karpet bisa jadi solusinya untuk membuat kenyamanan saat bersantai dengan keluarga. Model ruang TV ini juga tampak privasi karena dibuat berbeda dengan ruang tamu yang berada di depannya.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.