Rumah Idaman 2 Lantai Mewah(Mepet Sawah) Nuansa Biru Bikin Syahdu

Rumah Idaman 2 Lantai Mewah(Mepet Sawah) Nuansa Biru Bikin Syahdu


Homeshabby.com -- Membangun rumah cukup perlu mempertimbangkan lahannya. Selain hanya mementingkan rumah di kota yang dekat dengan berbagai pusat perbelanjaan ataupun lainnya, rumah di desa dekat sawah juga masih jadi pilihannya saat ini. Apalagi rumah di dekat sawah masih memiliki lahan yang luas jika ingin membangun ukuran yang cukup besar. Anda bisa memanfaatkan lahan ini untuk hunian sekaligus kebun pribadi. Simak detailnya pada Rumah Idaman 2 Lantai Mewah(Mepet Sawah) Nuansa Biru Bikin Syahdu di bawah ini:



 Fasad rumah minimalis 



Inilah tampilan fasad rumah 2 lantai yang terlihat rapi dengan warna elegan. Eksterior warna cokelat cukup mendominasi bagian depan. Seperti penggunaan pagar batu alam dengan kombinasi woodplank yang membuat hunian lebih privat. Ukuran pagar yang dibuat tinggi seperti yang terlihat agar pemilik merasa aman saat berkegiatan di luar ruangan. Tampilan rumah yang unik membuat hunian ini terlihat mencolok diantara rumah yang lain.


Desain teras rumah



Hampir terlihat memiliki eksterior yang sama pada bagian teras dengan fasad. Teras rumah ini terlihat simpel dengan furniture kursi dan meja dari bahan rotan. Begitu juga dinding roster yang dibuat lebih dinamis untuk menutupi area teras supaya terlihat lebih privat. Hadirkan kesan segar menggunakan tanaman hias agar hunian lebih menyegarkan.



Taman rumah 



Rumah ini juga memiliki bagian taman yang berada di sisi samping rumah. Kegunannya tidak hanya sebagai tempat santai, melainkan bisa jadi spot favorit untuk makan atau berkumpul dengan keluarga. Dilengkapi satu kursi dan bangku dari bahan kayu agar lebih menarik. 

Memiliki taman model seperti ini juga memiliki kekurangan seperti saat hujan tidak bisa menikmati kegiatan luar ruangan dengan nyaman dan jika terik matahari terlalu panas tentu saja sangat mengganggu. Untuk mengantisipasi hal tersebut, anda bisa menambahkan atap kanopi agar terhindar dari panas dan hujan.



Ruang multifungsi


Rumah ini memiliki desain ruangan yang dibuat open plan antara dapur. Pemilik menggunakan ruangan ini sebagai tempat menerima tamu, berkumpul dengan keluarga hingga jadi ruang santai saat waktu luang. Dilengkapi sofa dengan cushion sekaligus karpet untuk duduk lesehan. Ruangan ini memiliki pencahayaan yang maksimal sehingga dapat menghemat listrik saat siang hari tanpa pencahayaan lampu.


Bentuk tangga letter U pada rumah



Karena merupakan rumah 2 lantai, hunian ini memiliki model tangga letter U yang maksimal untuk akses. Ukurannya yang cukup lebar membuat model tangga terlihat eksklusif meskipun dari material kayu. Railing tangga dari besi bisa jadi pilihannya untuk memberikan pengaman yang kuat. Anak tangga pun lebih menarik dari bahan kayu, jika perlu anda bisa menambahkan aksen dekoratif pada bagian dinding agar lebih variatif.


Ide dapur rumah - Model kitchen island



Pemilik menggunakan desain kitchen island untuk dapur utama. Nuansa biru masih terlihat jelas pada bagian kabinet rumah yang di kombinasikan dengan material kayu. Tampilan ruang dapur semakin menarik dari bagian hidden lamp nuansa temaram hingga aksen backsplash wallfoam yang berdimensi sehingga memberikan kesan lebih dinamis. 
Apalagi ruang dapur ini dibuat konsep semi terbuka dekat taman rumah yang membuat kegiatan masak lebih segar dan sirkulasi udara jadi lancar.


Ruang yang penuh pencahayaan



Untuk memaksimalkan desain hunian yang lebih menarik dan modern, pemilik mengantisipasi beberapa hal dengan menggunakan jendela kaca seperti yang terlihat. Ide ini sangat bagus untuk rumah di perkotaan atau pedesaan. Kelebihannya tidak hanya sebagai menghemat listrik saat siang hari, tetapi juga membantu hunian lebih terjaga dengan sirkulasi lancar, terhindar dari kelembaban dan mengantisipasi tumbuhnya jamur.


Ide kamar utama


Kamar tidur utama ini memiliki tampilan yang  cukup berbeda dari ruangan lainnya. Tema rustic dengan warna cokelat mendominasi seperti pada pemilihan kabinet, headbed kasur, hingga lantai ruangan. Nuansa biru juga ditampilkan pada aksen dekorasi di belakang kasur tidur yang menarik meski tampak berbeda.


Ide kamar tidur nuansa biru



Nuansa biru pada kamar ini terlihat cukup intens pada bagian sprei, dekorasi belakang kasur, hingga gorden ruangan. Meski menggunakan warna biru, kamar tidur ini semakin menarik dengan aksen macrame di sudut ruangan. Anda bisa menggunakan tambahan dekorasi seperti tanaman hias untuk memberikan kesan syahdu pada ruangan. 


Ide kamar mandi rumah



Terakhir adalah kamar mandi rumah yang ukurannya minimalis. Pemilik menggunakan sanitair putih minimalis untuk memberikan kesan bersih pada ruangan. Dinding kamar mandi juga dibedakan untuk membuat tampilan kamar mandi lebih estetik. Tambahkan dengan aksen tanaman hias agar lebih menyegarkan.


 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : rumah.haifa



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.