7 Tanaman Hias yang Paling Menarik Untuk Fungsi Hias

7 Tanaman Hias yang Paling Menarik Untuk Fungsi Hias



Homeshabby.com -- Untuk menghias rumah tidak hanya menggunakan dekorasi perabot atau printilan benda mati yang unik saja. Tanaman juga merupakan salah satu pilihan paling pas untuk melengkapi rumah dengan tren baru yang menyegarkan. Juga tanaman hias memiliki manfaat sebagai pembersih udara di ruangan dan meningkatkan kelembaban ruang terasa lebih segar. Lalu jenis tanaman apa saja yang paling menarik untuk fungsi hias, simak pilihannya berikut ini:


Kaktus natal

alecrowlands

Tanaman kaktus merambat yang cantik dengan bunga putih, merah muda, kuning atau ungu ini dapat menciptakan kesan kontras pada ruangan. Tanaman ini memiliki daun yang menggantung hijau mengkilap.  Tempatkan di dekat jendela rumah untuk dekorasi luar biasa meriah. Biasanya tanaman ini sering digunakan untuk dekorasi saat natal.


String of pearls/untaian mutiara

decactus.shop


Jenis sukulen gantung yang menarik, memiliki daun berdaging seperti mutiara ini terlihat menawan untuk dijadikan dekorasi ruangan. Tanaman ini tidak bisa di lewatakan, karena perawatannya yang mudah dan tumbuh baik di segala ruangan. Anda bisa menempatkan tanaman ini di  keranjang gantung untuk teras ataupun interior rumah.



Geranium

gimgiyeon_1

Tanaman bunga hias yang cocok untuk ditempatkan di dalam ruangan ini memiliki bunga yang variatif seperti merah muda, putih, kuning atau ungu tua dengan dedaunan hijau berdaging. Tanaman ini bagus jadi dekorasi meja atau ambang jendela ruangan yang akan memberikan dekorasi berawarna dan meriah.


Pinus norfolk

houseplantlibrary

Berikutnya adalah pinus norfolk yang biasanya dijadikan sebagai pohon natal. Tanaman ini memiliki daun kecil, busur warna hijau yang lembut. Tempatkan di dalam rumah seperti  pada bagian sudut ruangan atau teras rumah. Selain itu, tanaman ini juga dapat memurnikan udara dalam ruangan sehingga terasa lebih segar.


Ficus lyrata

lezio.it


Tanaman yang dikenal dengan pohon karet ini dapat dikembangkan sebagai tanaman di halaman rumah yang tumbuh besar. Biasanya dikenal sebagai ficus biola karena daunnya mirip seperti alat musik biola. Anda bisa menggunakan tanaman ini untuk tanaman tropis yang bisa tumbuh tinggi hingga beberapa meter jika didalam ruangan, bahkan bisa berubah jadi pohon saat ditanam di tanah



Hoya

thehoyacollective

Pilihan terbaik untuk tanaman hias gantung yang cantik di dalam ruangan adalah hoya. Tanaman ini sangat menarik sebagai tanaman hias. Dedaunan yang beraneka ragam mewah dengan bunga bentuk melingkar seperti putih, merah mudah dengan aksen merah yang cantik. 


Monstera

urbanjunglevibe


Tanaman hias yang populer dari beberapa tahun kebelakang hingga saat ini adalah monstera. Tanaman tropis dengan ukuran daun yang besar dapat memberikan kesan dekorasi indah pada ruangan. Daunnya yang hijau pekat dan mengkilap bisa dikembangkan jadi tanaman tanah yang tumbuh merambat di pohon. Tempatkan di sekitar ruang dengan pencahayaan parsial untuk beberapa waktu dalam sehari.



 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.