Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 8.5 x 18 Meter dengan 3 Kamar Tidur

 

Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 8.5 x 18 Meter dengan 3 Kamar Tidur


Homeshabby.com -- Hunian yang nyaman dapat ditandai dari pemilihan desain, penataan ruang hingga pemilihan material yang digunakan. Untuk menjadikan rumah jadi hunian nyaman sebagai rumah tinggal bersama keluarga, anda bisa mencontoh Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 8.5 x 18 Meter dengan 3 Kamar Tidur di bawah ini dengan eksterior menarik, simple tapi terlihat modern.


Tampak fasad rumah


Inilah tampilan fasad rumah ukuran 8.5 x 18 meter dengan eksterior cokelat hangat tampak natural. Penggunaan material batu alam cukup dominan pada bagian pilar hingga dinding teras rumah. Halaman rumah yang lebar bisa dimaksimalkan sebagai carport atau tempat bermain anak. Dibuat tanpa pagar sehingga bisa membaur dengan lingkungan sekitar secara mudah.


Detail fasad atap



Rumah ini menggunakan model atap limasan yang membuat hunian terlihat tegas dan kokoh dari fasad. Atap model ini bisa diterapkan pada hunian dengan ukuran rumah yang hampir presisi, jika dengan ukuran yang lebih kecil biasanya menggunakan atap model pelana.


Detail pembagian ruang




Pembagian ruangan pada rumah ini cukup luas dan rapi. Di bagian depan sebagai halaman rumah, teras dan juga taman. Sedangkan interiornya terdapat ruang tamu yang terlihat cukup privasi. Ruang keluarga dibuat lebih terbuka antara dapur dan ruang makan. Serta terdapat 3 kamar tidur yang ditempatkan pada tiap sudut rumah.

Detail ukuran rumah




Pembagian ruang dan ukurannya adalah sebagai berikut:
- Halaman rumah ukuran 8.5 x 6 meter
- Teras ukuran 3 x 2 meter
- Taman rumah ukuran 2.75 x 2 meter
- Ruang tamu ukuran 3 x 2 meter
- 2 Kamar tidur ukuran 2.75 x 3.5 meter
- Kamar mandi ukuran 1.75 x 1.5 meter
- Ruang keluarga ukuran 3 x 3 meter
- Kamar tidur utama ukuran 4.25 x 3.5 meter
- Dapur dan ruang makan ukuran 4.24 x 4.5 meter
- Taman belakang rumah ukuran 2.25 x 2 meter
- Ruang cuci jemur ukuran 2 x 2 meter






Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Archiputra desain


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.