7 Tanaman Pembersih Udara - Wajib Dimiliki Di Rumah!

 
7 Tanaman Pembersih Udara - Wajib Dimiliki Di Rumah!

Homeshabby.com -- Polusi semakin meningkat dari waktu ke waktu yang disebabkan oleh banyak asap kendaraan, pembakaran sampah dan lainnya. Apalagi jika di rumah ada perokok aktif yang ini bisa jadi menyebabkan polusi udara dan tidak baik untuk kesehatan paru-paru. Jika ingin mengurangi polusi di lingkungan rumah, anda bisa menggunakan tanaman alami yang wajib untuk rumah. Jenisnya bisa simak pada 7 Tanaman Pembersih Udara - Wajib Dimiliki Di Rumah dengan manfaat di bawah ini:




Anthurium

shatlgay_ziwa

Tanaman hias dengan kemampuan sebagai pemurni udara yang baik ini sebaiknya ditanam di dalam ruangan. Anthurium ini merupakan tanaman hias yang istimewa dengan dedaunan hijau besar, bunga merah yang mencolok. Tumbuh baik di cuaca sedang dan tidak terlalu panas dan mudah beradaptasi di segala ruangan. Efektif tumbuh baik di sekitar jendela rumah yang mendapat cahaya cerah.



Palem

qwetuhomedecor


Jika biasanya pohon palem di tanam di luar ruangan, kali ini anda bisa membawanya kembali masuk ke dalam rumah. Tanaman yang dapat meningkatkan kesan tropis pada ruangan ini dipercaya sangat efektif untuk menyaring udara kotor di dalam rumah. Tanaman ini mampu beradaptasi dengan suhu ruangan dan mentolerir cahaya rendah saat di dalam ruangan.



Tanaman lili perdamaian

princeofallkings

Salah satu tanaman hias terbaik dengan bunga putih ini merupakan tanaman terbaik untuk membersihkan udara kotor di dalam ruangan. Perawatan dan pertumbuhannya sangat cepat, tanaman ini tidak begitu membutuhkan perawatan khusus. Saat siang hari pastikan untuk mendapatkan cahaya matahari tapi tidak langsung karena bisa menyebabkan daunnya terbakar.


Pothos

gardeningknowhow

Sirih gading atau pothos ini termasuk ke dalam tanaman hias yang sulit untuk dibunuh. Membutuhkan perawatan yang sedikit bahkan bisa diabaikan. Efektif sebagai tanaman pembersih polutan di dalam ruangan yang dapat anda pertimbangkan kembali untuk meletakkan tanaman ini di seluruh ruangan rumah. Pastikan untuk memberikan penyiraman yang tepat karena tanaman ini cukup haus dengan air.



Aloe vera atau lidah buaya

gardening_mantras


Tanaman hias yang dikenal dengan manfaat yang banyak sebagai produk kecantikan ini juga dipercaya memiliki khasiat penyembuhan luka bakar. Selain itu, tanaman ini dapat menjernihkan udara di rumah. Tanaman ini memiliki perawatan yang sangat mudah dan tidak perlu terlalu sering disiram karean bisa menyebabkan akar membusuk. Tempatkan di sekitar ambang jendela rumah untuk mendapatkan cahaya yang tepat.


Sri rejeki

bohemiahousejungle


Salah satu tanaman yang paling efektif untuk menghilangkan polutan di rumah seperti benzena, formaldehida dan toluena. Dedaunan yang unik dan warna beraneka ragam, tanaman ini mampu beradaptasi pada lingkungan luas. Anda bisa menjadikan tanaman ini sebagai tanaman pilihan untuk meningkatkan kesan tropis pada ruangan yang mudah untuk dibudidayakan.



Philodendron

2m2garden


Biasa dikenal dengan heartleaf philodendron, tanaman hias dengan tumbuh merambat ini merupakan tanaman pemurni udara yang bisa anda tanam secara mudah. Bahkan bisa ditempatkan di sekitar rak ambalan rumah atau menjadikan tanaman ini sebagai taman vertikal di sepanjang dinding ruangan. Gunakan pot gantung yang akan tumbuh menjuntai ke bawah seperti yang terlihat.





 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.