Ide Rumah Kompak dengan Tema Tropical Industrial 80 M2

Ide Rumah Kompak dengan Tema Tropical Industrial 80 M2



Homeshabby.com -- Rumah kompak dengan tema tropical industrial 2 lantai ini bisa jadi salah satu pilihannya untuk membangun rumah bersama keluarga. Desain rumah ini mengutamakan kesan tropis dengan elemen material semen ekspos dan juga pencahayaan jendela yang lebar. Detailnya bisa langsung simak Ide Rumah Kompak dengan Tema Tropical Industrial 80 M2 di bawah ini;



Tampak fasad rumah


Rumah dua lantai dengan luas 80/120 sqm ini memiliki tampilan fasad konsep industrial. Pemilihan eksterior warna abu-abu dengan kanopi hitam kaca memberikan efek dinamis pada rumah.  Pagar besi perforated disamakan untuk membuat tema rumah lebih berkesan. Detail lainnya bisa terlihat dari dinding roster yang cukup fungsional sebagai akses penghawaan.


Bagian carport rumah


Rumah ini menggunakan naungan kanopi kaca dengan frame besi kuat. Dinding semen ekspos dan bata tampil mencolok warna terra cotta yang khas. Area ini selain bisa muat 1 mobil, beberapa kendaraan pribadi lain seperti motor dan sepeda bisa leluasa masuk. Karena mengutamakan konsep tropical industrial, anda bisa menambahkan elemen tanaman hias di sekitar carport.



Ruang konsep open plan



Pada bagian interiornya, rumah ini menggunakan konsep open plan antara ruang TV dan ruang makan rumah. Interior dinding warna abu-terang masih di terapkan dan mengikuti konsep rumah industrial. Pemilihan perabotnya pun juga terlihat rapi dengan warna earth tone hangat serta beberapa campuran elemen kayu supaya lebih tampil harmonis.


Tangga rumah minimalis



Rumah ini memiliki model tangga yang unik dengan kelengkapan maksimal seperti railing dari besi galvalum dengan cat kuning. Anak tangga lantai vinyl serta sling baja untuk penguat railing tangga Model tangga ini unik untuk diaplikasikan pada rumah industrial dengan detail yang rapi.


Dapur rumah


Desain dapur rumah industrial tropical ini menggunakan detail yang kontras dari seluruh tampilannya. Dapur dengan kompor freestanding ini dipilih warna hitam agar terlihat senada antara kabinet dan juga backsplash dari bahan kayu. Selain itu, pemilik juga masih menambahkan aksen kabinet terbuka untuk memaksimalkan segala perabot rumah tangga khususnya di ruang dapur.


Spot santai dekat taman rumah



Area ini masih berada di sekitar dapur rumah yang bisa jadi tempat bersantai. Ruangan terbuka dengan taman rumah ini menggunakan taman vertikal untuk memaksimalkan udara dan juga mengalihkan cahaya masuk terlalu banyak ke dalam rumah. Detail perabot dan detail lain pada ruangan ini cenderung menggunakan warna gelap supaya hunian tampak lebih menarik dan kontras.



Area tangga yang penuh pencahayaan


Jika biasanya area bordes tangga terlihat tertutup, desain rumah ini menggunakan jendela kaca untuk penghawaan sekaligus pencahayaan yang maksimal. Ide ini sangat menarik diterapkan pada hunian model apapun khususnya rumah minimalis yang bangunannya berdekatan dengan rumah tetangga. Selain itu, area ini juga sangat menarik untuk dijadikan void area, maka atap rumah bisa diganti kaca supaya ruangan lebih terang.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.