Desain Rumah Minimalis 6 x 18 Meter - Ada Kolam Di Dalam Rumah!

Desain Rumah Minimalis 6 x 18 Meter - Ada Kolam Di Dalam Rumah!


Homeshabby.com -- Rumah ukuran 6 x 18 meter terbilang rumah minimalis jika luas tanah tidak dijadikan hunian secara keseluruhan. Namun ini tidak masalah, rumah ini memiliki penataan ruang yang maksimal dan pembagian rata untuk area depan sebagai halaman serta taman. Desainnya memang cenderung dengan rumah minimalis type  36 jika tampak dari depan, namun pemilihan eksterior yang terlihat modern membuat hunian ini sangat menarik dan cocok untuk desa atau kota. Simak Desain Rumah Minimalis 6 x 18 Meter - Ada Kolam Di Dalam Rumah di bawah ini:


 Tampak fasad


Rumah ukuran 6 x 18 meter ini memiliki tampak fasad yang cukup sederhana. Eksterior warna putih bersih memberikan pengaruh besar untuk hunian minimalis sehingga terlihat rapi. Aksen dinding dibuat list supaya tampak berdimensi. Pemilihan jendela kaca transparan ini membuat ruangan lebih luas dan cahaya masuk ke dalam ruang lebih maksimal.


Tampak fasad atap



Model fasad atap rumah ini menggunakan aksen pelana untuk membuat hunian tampak ringkas dan simpel dari bagian depan. Menggunakan kombinasi atap kaca di kedua sisi atap untuk membantu pencahayaan masuk lebih maksimal sehingga membuat rumah lebih segar dan bebas.



Pembagian ruangan


Rumah ini memiliki pembagian interior yang rapi dari depan hingga ruangannya. Halaman rumah yang cukup luas digunakan sebagai carport, teras dan juga taman rumah. Dapur di tempatkan di belakang teras dan open plant antara ruang tamu/ruang keluarga. Terdapat kolam di dalam rumah yang membuat hunian lebih sejuk. Terdapat 3 kamar tidur di area belakang, kamar mandi luar yang dekat dengan laundry room.


Detail ukuran rumah



Dengan ukuran 6 x 18 meter, rumah ini memiliki pembagian ruang dan detail sebagai berikut:
- Carport ukuran 4 x 6 meter
- Taman minimalis ukuran 1 x 5 meter
- Teras ukuran 2 x 2 meter
- Ruang tamu/ruang keluarga ukuran 4 x 3.5 meter
- Dapur ukuran 2 x 3 meter
- Kolam ukuran 1 x 2 meter
- Laundry room ukuran 1 x 3.5 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 2 x 3 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 2.5 x 3.5 meter
- Kamar tidur 3 ukuran 3.5 x 3.5 meter
- Taman belakang ukuran 1 x 2.5 meter



 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Archiputra



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.