Inspirasi Penataan Tanaman di Teras Rumah - Tampil Cantik dan Segar!

 

Inspirasi Penataan Tanaman di Teras Rumah - Tampil Cantik dan Segar!



Homeshabby.com -- Tampilan fasad yang kosong terutama bagian teras akan terlihat membosankan jika tidak ada dekorasi sedikitpun. Untuk mengatasinya, anda bisa mencoba dekorasi taman di teras yang dapat memberikan banyak manfaat, seperti memberikan visual rumah yang cantik, membersihkan dari polusi udara serta meningkatkan kesan segar pada hunian. Berbagai cara penataannya bisa simak Inspirasi Penataan Tanaman di Teras Rumah - Tampil Cantik dan Segar di bawah ini:


Penataan taman di sepanjang dinding

rumahkecilts


Penempatan tanaman hias ini di teras ini terlihat rapi dan menyegarkan. Selain menggunakan tanaman hias seperti monstera, philodendron dan sejenisnya, beberapa aksen dekoratif pada bagian dinding bisa menyempurnakan tampilan teras lebih menarik. Lengkapi dengan perabot untuk kegiatan santai yang lebih nyaman. 



Planter serasi untuk taman teras

retnawati


Taman teras yang berada di area rumah ini memiliki penataan rapi dengan nuansa biru tosca. Planter warna putih ini membuat taman di teras lebih terata, apalagi konsep minimalis digunakan untuk perabot rotan sebagai tempat santai. Selain itu, teras ini juga unik menggunakan flooring pecahan keramik yang di tata tak beraturan.



Taman teras dengan tanaman gantung

regapealinarni


Buat taman teras di rumah semakin unik dengan menggunakan tanaman gantung. Ide ini cocok diterapkan pada teras rumah yang berukuran kecil. Anda bisa menggunakan beberapa tanaman lain yang penataannya berada di bawah tanaman gantung, pilih jenis tanaman hias dengan dedaunan unik supaya terlihat mencolok dan variatif.


Suasana sejuk di teras rumah dengan kicauan burung

mela_vibi

Selain jadi tempat tanaman hias, teras rumah ini juga jadi tempat burung peliharaan bertengger. Menikmati kegiatan santai di teras ini sangat menyegarkan mata dan juga pikiran. Tidak hanya tanaman hias saja yang bisa anda tempatkan, tetapi tanaman herbal bisa jadi pilihannya. Sehingga anda bisa menikmati kesegaran rumah dan rimbunnya tanaman hijau.


Taman teras ala Jawa

lia_prayoga__

Teras rumah bergaya jawa ini terlihat sangat menarik dan rapi. Tatanan tanaman hias di pot berjejer dan mengikuti tangga rumah. Tanaman berukuran besar seperti coleus, bogenvil ataupun tanaman warna-warni dapat anda hadirkan di teras rumah supaya lebih atraktif. Sediakan perabot seperti kursi dan meja untuk kegiatan santai di sore hari ataupun saat ingin menikmati udara segar di depan rumah.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.