Desain Denah Rumah 10 x 16.5 Meter 4 KT Untuk Hunian Keluarga Besar

Desain Denah Rumah 10 x 16.5 Meter 4 KT Untuk Hunian Keluarga Besar

Homeshabby.com -- Wujudkan impian rumah anda di masa mendatang bersama keluarga dengan memilih desain rumah yang tepat. Pastinya dengan memikirkan ulang ukuran dan juga penataan ruangnya agar huninan bisa terasa nyaman untuk ditinggali bersama keluarga besar. Inspirasi kali ini bisa anda jadikan contohnya untuk membuat rumah dan jadi pilihan rekomendasinya, simak Desain Denah Rumah 10 x 16.5 Meter 4 KT Untuk Hunian Keluarga Besar, berikut ini:

 

Tampak desain fasad 



Tampilan fasad rumah minimalis ini memiliki eksterior cantik dengan warna oranye kombinasi abu-abu. Pilar rumah di bagian teras memberikan tampilan tegas serta bentuk atap simetris yang menarik. Dengan detail yang rapi, anda bisa mengabaikan pagar untuk membuat kesan luas dan memudahkan untuk membaur dengan lingkungan sekitar.


Tampak fasad atap rumah



Hunian ukuran 10 x 16.5 meter ini menggunakan model atap limasan tanpa kombinasi. Dipilihkan material genteng flat beton supaya lebih hangat dan tahan dalam jangka lama. Bentuk fasad yang nampak simetris di bagian depan ini jika diperhatikan memiliki bentuk miring pada bagian paling belakang. Hingga dibiarkan terbuka untuk area cuci jemur serta sebagai penghawaan.


Pembagian ruangan



Ukuran 10 x 16. 5 meter pada rumah ini dibagi ruangan dengan cukup detail. Seperti untuk bagian depan sebagai carport, teras dan taman di belakang carport. Interiornya terdapat ruang tamu yang dibuat sangat private sehingga area tengah seperti ruang keluarga bisa bebas untuk berkumpul bersama keluarga. Memiliki 4 kamar tidur yang diletakkan di kedua sisi rumah sert terdapat mushola, ruang kerja dan dapur di bagian belakang.


Detail denah rumah




Inilah detail denah rumah ukuran 10 x 16.5 meter;
- Carport ukuran 3.5 x 5 meter
- Teras ukuran 6 x 2 meter
-  Taman rumah ukuran 3.5 x 1.6 meter
- Ruang tamu ukuran 6 x 3 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3 x 3 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 3 meter
- Ruang keluarga 3 x  3 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3 x 2 meter dengan kamar mandi dalam ukuran 1.5 x 1.5 meter
- Kamar tidur 3 ukuran 3 x 3.10 meter
- Ruang kerja ukuran 3 x 2 meter
- Ruang makan ukuran 3 x 4 meter
- Mushola ukuran 3 x 2 meter
- Dapur ukuran 3 x 2.4 meter
- Kamar mandi ukuran 2 x 2.8 meter
- Ruang cuci jemur ukuran 4 x 2.8 meter




 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : archiputradesain



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com