7 Tanaman Hias Sedot Racun Udara Buat Rumah Lebih Sehat

7 Tanaman Hias Sedot Racun Udara Buat Rumah Lebih Sehat


Homeshabby.com -- Tanaman hias sangat membantu dekorasi ruang lebih cantik dan menyegarkan. Tidak hanya itu saja, beberapa pilihan tanaman hias yang tepat dapat menyedot racun di dalam ruang. Menggunakan tanaman hias juga sangat tepat untuk mengatasi udara yang tercemar dan membuat bersih kembali. Sehingga udara yang dihirup setiap harinya bersih dan juga memiliki keuntungan lain saat memilih tanah hias untuk dekorasi. Tanaman hias sangat cocok untuk anda yang memiliki rumah di perkotaan dan meletakkannya di lingkungan rumah. Simak 7 Tanaman Hias Sedot Racun Udara Buat Rumah Lebih Sehat di bawah ini:


Peace lily

zardincorail


Tanaman hias yang dipercaya dan telah diteliti oleh NASA untuk membersihkan udara di dalam ruangan adalah peace lily. Tanaman ini tidak memiliki perawatan yang rumit. Anda perlu memperhatikan penempatan tanaman ini di dekat jendela untuk mendapatkan cahaya matahari. Dapat menyerap racun di udara seperti benzena dan formaldehida. 

Pakis boston

kakpit_06


Tanaman paku-pakuan mungkin sering tumbuh liar di sekitar rumah saat sedang musim hujan dan suhu lebih lembab. Tanpa disadari, tanaman ini dapat membersihkan udara di udara dan bermanfaat untuk meningkatkan kelembaban dan kesegaran di dalam ruangan. Anda bisa memilih untuk menggantungkan atau menempatkan pada meja ruang tamu di rumah.


Tanaman ular

happy_houseplants


Tanaman yang juga dipercaya sebagai tanaman pembersih udara, menyerap asap rokok adalah tanaman ular. Tanaman ini sangat tumbuh subur di dalam atau di luar ruangan dengan perawatan yang diabaikan. Juga dikenal dengan sansevieria atau snake plant yang dapat membersihkan udara dari racun dan cocok untuk kamar tidur.



Dracaena Deremensis

growurban

Tanaman hias berikut ini memiliki daun cantik bercabang warna hijau dan kuning pada bagian tepi. Tanaman yang dapat menerima cahaya terang dan tetap subur di dalam ruangan ini dapat menyerap racun berbahaya dan mudah untuk beradaptasi di berbagai lingkungan. Pangkas secara teratur supaya daun yang kering dan layu bisa tumbuh baru.



Rhapis Excelsa

floreslajara


Tanaman hias dengan nama Rhapis excelsa ini merupakan tanaman jenis palem yang tidak mudah rusak. Dapat beradaptasi dengan baik di suhu ruang dengan cahaya rendah sekalipun. Perawatannya yang mudah juga sangat cocok dimiliki para pemula pecinta tanaman hias. Namun anda perlu bersabar, sebab tanaman ini memiliki pertumbuhan yang sedikit lambat. 


Palem bambu

dhian_setyarini


Jenis palem yang bagus untuk memberikan tampilan rumah terlihat tropis dan salah satu yang dapat meningkatkan kelembaban di dalam ruangan adalah palem bambu ini. Sebagai pembersih udara dan menyedot polutan berbahaya di ruangan, tanaman ini ternyata dapat mengundang laba-laba dan serangga. Ana bisa mengantisipasinya dengan menyemprotkan cairan pestisida di dalam ruangan.


Ficus plant atau karet hias

antezana.elizabeth


Terakhir adalah tanaman hias ficus yang memiliki beberapa jenis dengan dedaunan mengkilap dan unik. Tanaman ini sangat berguna untuk membersihkan udara di dalam ruangan dengan warna daun bervariasi, jenis ini biasa disebut dengan ficus tricolor. Tempatkan di ruangan dekat jendela untuk mendapatkan sinar matahari.



 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.