Ide Rumah Villa dengan Private Pool yang Bikin Happy Sekeluarga

 
Ide Rumah Villa dengan Private Pool yang Bikin Happy Sekeluarga


Homeshabby.com -- Mendekati akhir tahun dan liburan sekolah tentu saja perlu suasana baru untuk menjernihkan pikiran setelah hampir satu tahun penuh berfokus pada kegiatan sekolah, pekerjaan dan kegiatan rumah. Suasana liburan yang tinggal menghitung bulan tentu sudah perlu persiapan dari sekarang. Misalnya dengan memilih rumah villa untuk menampung seluruh keluarga dengan menikmati pemandangan lingkungan yang menyegarkan. Inspirasi ini mungkin bisa jadi ide untuk membantun rumah atau saat mencari tempat liburan paling menyenangkan. Simak Ide Rumah Villa dengan Private Pool yang Bikin Happy Sekeluarga di bawah ini:


Private pool dan tampak sisi rumah



Inilah tampilan rumah dari sisi belakang hunian yang sangat tegas dan kokoh. Pilar rumah memberikan kesan kokoh dengan model rumah kantilever seperti ini. Tata letak kolam renang privat yang berada di bagian belakang ini semakin menyenangkan untuk kegiatan seluruh keluarga. Dengan konsep terbuka, kolam ini mungkin akan terasa panas. Namun anda bisa mengatasi dengan tanaman hias atau tanaman pohon tinggi untuk membuat area rindang. 

Desain dapur open plan


Area berikutnya adalah dapur yang dibuat konsep open plan antara ruang makan. Model dapur linear akan memberikan kegiatan yang lebih mudah untuk seluruh keluarga. Dengan kelengkapan kitchen kabinet, penyimpanan juga mudah teratasi tanpa sesak. Desain gaya American klasik dipilih untuk memberikan detail rapi dan lebih modern.

Ide ruang keluarga yang simple



Juga terdapat ruang keluarga yang letaknya masih satu area dengan ruang makan rumah. Ruang keluarga ini dibuat menghadap ke ujung area dengan konsep semi terbuka menggunakan jendela kaca yang banyak sehingga cahaya dapat masuk ke dalam ruangan secara maksimal. Selain itu, penggunaan perabot warna beige menjadi bagian penting untuk menetralkan tampilan ruang lebih dinamis.


Beranda rumah untuk spot santai



Kegiatan kumpul keluarga saat liburan di villa memang menyenangkan saat bersantai di luar ruangan. Termasuk beranda rumah ini yang desainnya sangat modern dengan pemilihan perabot kayu serta bantal dan cushion yang menarik. Konsep seperti luar negeri ini bisa diimbangi antara lantai parket yang digunakan untuk membuat area lebih hangat dan tampak natural.

Ide kamar tidur utama



Rumah villa ini memiliki 4 kamar tidur, dan salah satunya adalah kamar tidur utama ini. Desainnya cukup simple dengan memaksimalkan pencahayaan ruang dari bagian jendela supaya lebih segar dan anti pengap. King size untuk kasur bisa jadi salah satu pilihannya dengan letak di corner area dan menghadap ke arah TV sekaligus. Tempatkan satu dekorasi atau tanaman hias  supaya lebih menyegarkan.


Inspirasi kamar tidur minimalis



Ini juga ide kamar tidur lain yang bisa anda jadikan inspirasinya. Menggunakan queen size dengan letak di dekat jendela untuk memberikan kesan ruang yang luas. Jendela masih jadi hal berpengaruh untuk rumah villa ini sebagai upaya menciptakan rumah sehat dengan memaksimalkan cahaya matahari masuk ke ruangan secara intens.

Ide toilet ruangan



Area privasi selanjutnya adalah toilet rumah yang desainnya cukup dominan dengan material kayu. Selain akan memberikan tampilan yang hangat, penggunaan material kayu seperti ini cukup mudah untuk dikombinasikan dengan dekorasi lain. Model toilet dan kamar mandi yang memanjang ini menempatkan sanitair dengan tepat seperti yang terlihat. 


Lantai 2 




Bagian lain pada rumah ini adalah lantai dua yang tampak dikhususkan untuk 2 kamar tidur dan satu space area kumpul keluarga. Dengan model open plan, ruangan ini terasa luas apalagi adanya jendela untuk memaksimalkan cahaya masuk ke ruangan. Seperti di area bordes yang menggunakan jendela kaca lebar sebagai upaya untuk mengatasi bau tak sedap di ruangan.


 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : holidayvillalembang


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.