Rumah Sederhana Idealis Untuk Keluarga Idaman dengan Penataan Interior yang Rapi

Rumah Sederhana Idealis Untuk Keluarga Idaman dengan Penataan Interior yang Rapi


Homeshabby.com -- Bukan hanya terlihat dari eksteriornya saja rumah bisa dikatakan rapi dan indah. Tapi interiornya juga penting untuk membuat pemilik atau tamu yang datang merasa nyaman. Inspirasi rumah kali ini tampil menyeluruh dari bagian fasad hingga interior kamar mandi yang penataannya bisa jadi pilihannya saat memiliki rumah. Dengan dekorasi dan interior yang cenderung sederhana, kenyamanan pada rumah ini bisa di rasakan. Simak Rumah Sederhana Idealis Untuk Keluarga Idaman dengan Penataan Interior yang Rapi di bawah ini:


Tampak fasad rumah minimalis



Inilah tampilan fasad rumah dengan konsep minimalis sederhana. Pilar dengan material batu alam menambah kesan hangat dan lebih natural. Ukuran rumah yang tidak begitu luas tetap nampak terbuka karena penggunaan pagar besi berjarak. Model atap tetap dipilih pelana untuk hunian minimalis seperti ini agar rumah tetap stylish. Sebagai naungan di bagian carport, atap kanopi galvalum bisa dijadikan pilihannya.


Teras rumah minimalis



Setelah di desain dengan dekorasi yang rapi, bagian teras rumah ini tampak lebih rindang penuh tanaman hias. Selain itu, bagian teras juga diisi dengan sofa untuk duduk santai nyaman. Tanaman gantung juga menambah suasana tropis  rumah lebih menyejukkan anti panas. Penerangan di area taman juga memberikan kesan aman saat malam hari.



Ide ruang tamu minimalis



Memasuki bagian interiornya, ruang tamu menjadi area pertama di rumah yang desainnya rapi dengan sofa minimalis warna abu-abu gelap. Ditambahkan cushion motif serta aksen lantai parket untuk mengganti keramik supaya ruangan lebih hangat. Dekorasi pada bagian dinding ikut meramaikan tampilan ruangan sehingga terlihat terisi dan anti kosong.


Ruangan dengan konsep open plan



Setelah bagian ruang tamu adalah ruang televisi keluarga yang dibuat konsep open plan tanpa sekat. Anda bisa menambahkan beberapa furniture seperti stool atau jika ingin leluasa bersantai menggunakan karpet. Ruangan yang detail dan penataan rapi menggunakan aksen kabinet untuk batasan membuat tampilan ruangan lebih santai dan tetap idealis.


Dapur minimalis bentuk L



Selanjutnya adalah ruang dapur yang minimalis dengan bentuk letter L tapi tetap menarik untuk kegiatan masak nyaman bersama keluarga. Ruang dapur yang digabungkan menjadi satu antara ruang makan ini semakin memberikan kesan intens untuk berkumpul dengan keluarga. Dapur menggunakan kitchen set maksimal untuk penyimpanan serta memilih warna putih minimalis agar terkesan luas.


Ruang makan di balik ruang depan



Penempatan ruang makan yang berada dalam satu area dengan dapur ini terlihat dari sisi lain yang berada di belakang ruang depan. Ruangan ini diisi dengan kabinet maksimal serta aksen rak display agar lebih maksimal sebagai tempat simpan. Perabot masih menggunakan material kayu untuk tampilan menawan dan anti maintstream.


Ide kamar tidur minimalis 



Area privasi pada rumah ini adalah kamar tidur. Desainnya tampak minimalis dengan pemilihan warna yang hangat. Kasur model queen size masih jadi pilihan untuk kamar tidur utama. Kabinet di ujung ruang menambah kesan praktis sebagai tempat penyimpanan. Anda bisa memasukkan beberapa tanaman hias untuk memberikan kesegaran alami selain dari arah jendela ruangan.



Kamar mandi dengan dinding motif



Bagian terakhir adalah kamar mandi yang desainnya tampak simpel. Penataanya tetap rapi dengan aksen keramik motif yang lebih elegan. Kamar mandi ini di khsusukan untuk area toliet dan tempat kebersihan saja, sehingga area shower atau kamar mandi basah bisa ditempatkan di area lain agar tetap bersih. Hadirkan tanaman hias untuk memberikan kesan segar dan anti bau.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.