Ide Taman Minimalis yang Asri Penuh Kesegaran

 
 Ide Taman Minimalis yang Asri Penuh Kesegaran 


Homeshabby.com -- Menciptakan taman di rumah menjadi salah satu bagian penting untuk komponen pelengkap hunian. Selain memberikan kesan segar dan alami, taman rumah sangat berfungsi untuk beberapa aspek seperti memperbanyak habitat dan ekosistem alami di sekeliling rumah. Bagian penting untuk mendesain rumah tidak dari ukurannya yang luas dan desainnya saja, tetapi hal penting adalah penempatan taman di sekitar rumah. Sebagai inspirasinya, simak Ide Taman Minimalis yang Asri Penuh Kesegaran di bawah ini:



Taman minimalis dengan atap skylight


Keberadaan taman di rumah kali ini diletakkan di bagian hunian belakang. Dengan konsep taman minimalis, pemilik menggunakan atap skylight agar lebih aman dan bisa jadi area jemur baju. Lahan di isi dengan rumput hias untuk penutup lahan dan pemilihan tanaman tropis berdaun besar bisa jadi salah satu yang  di coba. Minimalkan untuk memilih ukuran tanaman yang tinggi agar spacenya cukup untuk memberikan kesan lapang dan segar.


Taman minimalis dengan tanaman paku gantung



Desain taman minimalis ini menggunakan konsep vertikal garden yang memaksimalkan ukuran kecil. Menempatkan beberapa tanaman pada area dinding akan membuat area sekitar lebih luas. Pilih tanaman gantung paku-pakuan untuk tampilan yang menarik. Tempatkan furniture agar lebih nyaman jadi area santai. 


Taman minimalis terbuka



Kesegaran di area taman ini tidak hanya datang dari tanaman, rerumputan sebagai penutup lahan saja. Melainkan adanya naungan untuk memberikan kesan teduh di luar ruangan dan area taman yang dibuat lebih terbuka. Desain taman ini akan memberikan anda pilihan tempat santai di sekitar rumah dengan konsep terbuka menyegarkan di luar ruangan.


Taman minimalis dengan air mancur




Desain taman dengan air mancur akan memberikan kesan tenang untuk dinikmati saat sore hari. Taman rumah di luar area ini tidak menggunakan tanaman yang terlalu banyak, tetapi beberapa material alami seperti batu alam hadir untuk kesan asri dan lebih menyejukkan. Tambahkan spot santai di beranda teras agar suasana lebih homey untuk berkumpul dengan keluarga.


Desain taman rumah yang penuh kesegaran



Menggunakan batuan alam dan kerikil untuk kombinasi penutup di area lahan ini akan membuat suasana taman lebih eksotis dan idealis. Taman terbuka selalu jadi pilihannya, dengan detail yang rapi planter disusun di teras rumah dan mengelilingi hunian. Aksen tanaman gantung juga semakin menambah tampilan taman yang menyejukkan.


Taman minimalis yang kecil



Kesegaran di area ini dapat dinikmati untuk area santai di rumah. Dengan hammock tambahan dapat memberikan perasaan nyaman dan tenang. Penataan tanaman pada pinggiran dinding agar memperingkas tampilan taman kecil di rumah. Anda bisa menambahkan desain taman kecil dengan bebatuan hingga elemen penting lain seperti pohon palem yang bisa jadi naungan.




 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Rumah idaman



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.