Inspirasi Taman Rumah Minimalis Super Syahdu - Hemat Ruang dan Asri

 
Inspirasi Taman Rumah Minimalis Super Syahdu - Hemat Ruang dan Asri


Homeshabby.com -- Space lahan yang masih tersisa di rumah memang sebaiknya dijadikan tempat atau area yang penting untuk menunjang lingkungan sekitar. Misalnya dengan mengubah jadi taman merupakan pilihan yang tepat. Selain akan memberikan banyak manfaat, suasana segar dan syahdu akan membuat pemiliknya jadi lebih fresh sepanjang hari dan terbebas dari suntuk sepanjang waktu. Simak ide Inspirasi Taman Rumah Minimalis Super Syahdu - Hemat Ruang dan Asri di bawah ini:




Taman rumah di depan rumah

yuniaryanti_06


Taman rumah yang pertama ini memiliki penataan menarik dengan konsep vertikal dan landscape terbuka. Hamparan rumput hias hijau segar lepas panjang memberikan suasana rumah lebih alami. Dengan penataan yang rapi, di sekitar teras tertata rapi dengan tanaman hias berbagai jenis serta aksen taman gantung di bagian kanopi rumah. Hijaunya rumah seperti ini akan membuat suasana segar dan lebih asri.


Taman rumah dengan atap skylight

nirwana_elok

Jika anda memiliki sepetak lahan dan ingin dibuat taman rumah, ide ini bisa jadi acuannya. Ukurannya yang cukup terbatas dengan adanya area terbuka terang menggunakan naungan atap skylight untuk menghindarkan dari sampah atau daun yang berterbangan. Taman menggunakan pot semen yang berukuran memanjang dan pilih tanaman hias seperti pisang hias atau pun tanaman rambat lainnya untuk keindahan yang sempurna.


Taman segar di samping rumah gaya pedesaan

ndalem_moelyosudarmo


Ide taman kali ini mungkin akan disukai banyak orang. Bukan hanya karena terlihat menyegarkan dan hijau. suasana pedesaan menambah desain taman samping rumah lebih menenangkan. Tanaman khas pedesaan lampau seperti sri rejeki, andong hingga tanaman pisang hias turut memenuhi sekitar taman rumah. Dengan landscape yang masih tertutupi batuan koral, resapan air jadi lebih maksimal saat musim hujan tiba. 


Taman sudut rumah dengan konsep oasis

lie_luisa


Inspirasi berikut ini sangat menyenangkan untuk diterapkan di rumah dan bagi pemilik rumah yang cukup sibuk untuk mengurus tanaman. Area taman ini menggunakan konsep taman kering atau oasis gaya gurun yang memilih tanaman jenis kaktus dan sejenisnya yang mudah tumbuh meski dengan penyiraman yang diabaikan. Susun rapi dengan planter semen cor hingga taman vertikal di roster yang terlihat.


Anti ribet dengan tanaman produktif

imah.lembur


Memilih tanaman hias untuk rumah memang perlu perawatan ekstra untuk mengurusnya. Anda bisa mencari tanaman lain seperti tanaman buah yang tidak terlalu ribet akan perawatannya. Tempatkan di sisi rumah dengan konsep terbuka untuk membuat sirkulasi udara lebih segar dan meredam panas saat siang hari. Tambahkan dengan kolam ikan atau air terjun supaya suasana tropis semakin terasa.

Lebih syahdu dengan taman vertikal

eri_hers


Untuk membuat taman rumah tidak harus dengan lahan yang luas. Anda bisa memanfaatkan bagian permukaan dinding rumah untuk membuat taman vertikal yang visualnya sangat cantik dan bisa sebagai spot foto atau pun membuat konten. Pilih tanaman rambat yang tumbuh besar seperti lew kwan yew, monstera atau pun pothos seperti yang terlihat. Tambahkan lampu sorot untuk penerangan malam hari agar lebih aman.

 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.