Desain dan Denah Rumah Ukuran 6.5 x 14.5 Meter Eksterior Klasik Mewah

Desain dan Denah Rumah Ukuran 6.5 x 14.5 Meter Eksterior Klasik Mewah


Homeshabby.com -- Rumah bergaya klasik memang selalu jadi pilihan untuk desain rumah modern bagi para kalangan. Selain tampilannya yang putih bersih, rumah ini juga mengandalkan penataan ruang yang rapi dengan konsep interior private memisahkan area publik dan keluarga area yang sesuai. Anda bisa menjadikan desain ini sebagai contohnya untuk membangun rumah di masa mendatang. Simak Desain dan Denah Rumah Ukuran 6.5 x 14.5 Meter Eksterior Klasik Mewah di bawah ini;


Fasad rumah klasik warna putih


Inilah tampilan fasad rumah bergaya modern klasik mewah dengan warna putih dominan. Tampilan yang kokoh memberikan efek yang menawan dari kejauhan dengan detail pilar dan model atap. Rumah ini juga membagi bangunan untuk area teras dan carport serta sisi tersembunyi di samping rumah untuk garasi. Dengan eksterior yang megah dan berukuran 6.5 x 14.5 meter ini rumah ini memaksimalkan aksesoris berupa lampu di tiap pilar rumah.



Tampak sisi fasad


Dari bagian sisi, fassad rumah ini memiliki detail yang menarik dan simetris. Mulai dari pemilihan model pilar rumah yang megah, hingga aksen lampu sebagai dekorasi tambahan. Rumah ini mengabaikan penggunaan pagar agar rumah terekspos secara menyeluruh dan lebih terbuka. Anda bisa mengubah area halaman dengan memilih perkerasan paving block yang dapat mengantisipasi resapan air sehingga rumah terhindar dari genangan saat musim hujan tiba.



Tampak fasad atap rumah



Rumah ini memiliki tampilan fasad atap yang menarik dengan kombinasi atap skylight pada dua bagian. Model atap limasan cukup membuat dominasi eksterior fasad dengan tampilan rapi dan megah. Berbeda untuk area carport yang menggunakan atap kanopi kaca kombinasi dak agar lebih kokoh. Sehingga tampilan fasad pun akan tampak lebih terbuka.


Pembagian ruangan



Rumah gaya klasik ini memiliki pembagian ruang yang menarik dengan memaksimalkan ukurannya secara teratur dan rapi. Di mulai dari depan untuk teras, carport dan halaman rumah. Rumah ini memaksimalkan space kecil di sisi rumah untuk garasi motor dengan ukuran memanjang. Ruang tamu di tempatkan di paling depan diikuti ruang keluarga, kamar tidur. Bagian belakang digunakan untuk area dapur, ruang makan dan juga terdapat satu taman. Di paling belakang di gunakan sebagai ruang serbaguna, kamar mandi dan juga ruang cuci jemur.


Desain denah rumah



Dengan ukuran 6.5 x 14.5 meter, rumah ini memiliki detail denah dan ukuran sebagai berikut:
- Teras ukuran 2.85 x 1 meter
- Carport ukuran 2.65 x 4.5 meter
- Ruang tamu ukuran 2.85 x 3 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 2.65 x 3 meter
- Ruang keluarga ukuran 2.85 x 4 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 2.65 x 3 meter
- Ruang makan dan dapur ukuran 3.85 x 3 meter
- Taman dalam rumah ukuran 1.5 x 1.5 meter
- Ruang cuci jemur ukuran 2.35 x 2.5 x 1 meter bentuk L
- Kamar mandi ukuran 1.5 x 1.5 meter







Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Archiputra desain



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com