Inspirasi Rumah Super Minimalis dengan Taman di tengah Rumah yang Asri

 
Inspirasi Rumah Super Minimalis dengan Taman di tengah Rumah yang Asri

Homeshabby.com -- Mendesain rumah tidak hanya sekedar mempertimbangkan ukuran dan desainnya eksteriornya saja. Tetapi juga harus memikirkan hal lain seperti akses penghawaan ataupun detail resapan untuk mengantisipasi terjadinya genangan di musim hujan yang jelas tidak menentu. Untuk itu, anda bisa mencari ide yang rumah tersebut mementingkan beberapa aspek seperti pencahayaan, penghawaan hingga konsep rumah seperti apa. Sebagai rekomendasinya, anda bisa menyimak Inspirasi Rumah Super Minimalis dengan Taman di tengah Rumah yang Asri di bawah ini:



Tampak fasad rumah 



Inilah tampilan fasad rumah minimalis yang super segar dengan konsep private tetapi tetap cantik dan menawan untuk di lihat. Meski rumah ini tidak begitu menunjukkan bagian depan secara jelas, beberapa detail lain seperti pagar dengan taman vertikal sudah memberikan detail jelas karena rumah didesain dengan pertimbangan matang sehingga menerapkan taman di area fasad. Tidak hanya tanaman hias pagar dan calathea saja, melainkan dengan tanaman pohon ketapang akan yang membuat suasana lebih rindang.

Model atap pelana pun juga dipilih karena sangat pas untuk ukuran rumah yang sedang. Dengan menggunakan atap flat beton, anda bisa mengkombinasikan dengan atap kaca, ataupun atap solar panel agar lebih ramah lingkungan.


Interior rumah yang terang



Bagian interiornya, rumah ini juga memperhatikan beberapa detail yang maksimal untuk pencahayaan. Aksen jendela mati di aplikasikan secara menyeluruh di atas sofa ruangan supaya kesan terang bisa di terima. Interior yang menggunakan konsep scandinavian juga memperhatikan pemilihan perabot dengan ukuran yang ringkas dan jumlah yang tidak begitu banyak, sehingga ruangan tetap homey untuk dijadikan area apa saja.


Dinding ruangan yang fleksibel



Selagi masih bisa memanfaatkan area kecil di rumah, anda bisa menggunakan dinding yang dibuat konsep built-in storage seperti ini sebagai tempat buku atau menyimpan berbagai koleksi. Dinding ruangan yang dibuat tinggi juga menjadi salah satu keuntungan untuk hunian agar terasa lebih lapang dan sirkulasi tetap berjalan lancar.


Sudut kamar anak yang fungsional


Meski tidak memiliki space yang luas, anda bisa menjadikan kamar anak sebagai tempat fungsional. Tidak hanya sebagai tempat tidur saja, sudut ruangan yang masih tersisa bisa jadi space untuk taman bermain, hingga rak khusu baju anak dengan model ringkas dari bahan kayu agar lebih estetik. Lantai pun menggunakan bahan parket motif kayu agar lebih natural dan berkonsep kekinian. 


Tempat santai di luar ruangan


Area yang berada di sudut luar ruangan ini dijadikan sebagai area santai untuk pemilik rumah dilengkapi menggunakan kursi rotan dan satu coffee table. Dekorasinya memang tidak begitu diperhatikan dengan menambahkan tanaman hias dalam pot ataupun merubah tampilan dinding. Karena berada di luar ruangan yang dekat taman ditengah rumah, sudut santai ini sudah memiliki visual pandangan yang menarik di ujung pandangan. Selain itu juga konsep terbuka tanpa atap menambah pasokan cahaya matahari semakin terang dan intens.


Area sudut yang maksimal



Selain dijadikan sebagai sudut santai, area luar ruangan ini juga dimaksimalkan untuk laundry room. Seperti yang terlihat, penataannya tidak begitu mengutamakan dekorasi melainkan fungsional tempat agar tidak terlalu banyak budget yang keluar serta tampilan yang meriah. Dengan konsep scandianvian, hunian seperti ini memang patut di jadikan contoh desainnya.


Taman di tengah rumah



Rumah ini di desain dengan dua bagian untuk area depan dan belakang yang tentunya memiliki fungsi masing-masing sesuai kebutuhan dan privasi keluarga. Dan taman inilah yang menjadi pemisah antara kedua bangunan tersebut. Taman yang berukuran tidak begitu luas tetap jadi area favorit karena hawa yang segar dengan tanaman hias di sekitarnya menjadikan rumah semakin dingin dan ramah lingkungan. Resapan air pun tidak dikhawatirkan lagi, karena space yang masih kosong ditutup dengan batuan split tanpa menambahkan cover tambahan seperti semen cor atau lainnya.

 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Renjanahome



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.