Desain Denah Rumah Minimalis Idaman Ukuran 7 x 18 Meter dengan Rooftop Terbuka yang Modern

Desain Denah Rumah Minimalis Idaman Ukuran 7 x 18 Meter dengan Rooftop Terbuka yang Modern



Homeshabby.com -- Ukuran 7 x 18 meter untuk desain rumah keluarga terbilang masih nyaman untuk 3 - 4 orang anggota keluarga. Dengan ukuran tersebut, rumah ini bisa dijadikan inspirasi saat membangun rumah untuk keluarga. Desainnya yang simpel, tampilan fasad yang modern dan tata ruang yang lengkap dan nyaman bisa jadi pilihannya di masa mendatang. Simak Desain Denah Rumah Minimalis Idaman Ukuran 7 x 18 Meter dengan Rooftop Terbuka yang Modern di bawah ini:

 

Desain fasad rumah



Rumah dengan eksterior biru lembut ini berukuran 7 x 18 meter yang mungkin terlihat kecil di bagian luar. Namun interiornya cukup maksimal untuk seluruh keluarga. Dengan pemilihan model desain yang sederhana, kesan modern tidak tertinggal dari adanya model atap hingga rooftop di bagian atap carport. Ukuran rumah yang kecil tetap bisa dimaksimalkan lagi dengan taman minimalis untuk kesan segar dan mengahalu hawa panas masuk ke dalam rumah.


Desain rumah ini mungkin cocok untuk sebagian orang yang berprofesi sebagai dokter, sebab ruangannya di tambahkan dengan kamar periksa. Anda bisa membedakan ruangan tersebut pada detail denah di bawah.


Model atap rumah



Rumah kali ini terbilang unik dari desain dan juga pemilihan tampilan eksteriornya. Dengan ukuran 7 x 18 meter, rumah ini menggunakan model atap setengah pelana dari bahan genteng biasa atau bisa diganti dengan genteng flat beton. Dibuat model setengah pelana karena rumah ini menambahkan bagian rooftop yang hanya menggunakan atap kanopi sebagian saja.


Detail denah ruang ukuran 7 x 18 meter




Rumah dengan ukuran 7 x 18 meter ini memiliki bentuk yang simetris di bagian depan namun terlihat sedikit terpotong di sudut. Namun penataan ruangnya tetap maksimal seperti berikut:
- Taman rumah ukuran 3.5 x 3 meter
- Carport ukuran 3.5 x 5.5 meter
- Ruang tamu ukuran 3.5 x 2.5 meter
- Ruang keluarga ukuran 3.5 x 4.5 meter
- Kamar periksa ukuran 3.5 x 2.5 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3.5 x 3.5 meter
- Kamar tidur anak ukuran 2.5 x 3..5 meter
- Mushola ukuran 1.5 x 2 meter
- Dapur dan ruang makan ukuran 2.5 x 3.5 meter
- Kamar mandi ukuran 1 x 1.5 meter
- Toilet ukuran 1 x 1 meter
- Taman rumah ukuran 2 x 3.5 meter



Detail denah rooftop rumah



Ukuran 7 x 18 meter pada rumah ini menyisakan space di bagian rooftop dengan detail yang menarik untuk dijadikan spot luar ruangan dengan ukuran sebagai berikut:
- Rooftop ukuran 3.5 x 6 meter yang dapat dijadikan sebagai ruang makan
Penempatan tangga yang berada di sebelahnya juga cukup luas dengan ukuran 3.5 x 3.5 meter




 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Noman Desain Rumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com