Desain Rumah Idaman Keluarga Ukuran 8 x 15 meter dengan 3 Kamar Tidur

Desain Rumah Idaman Keluarga Ukuran 8 x 15 meter dengan 3 Kamar Tidur

Homeshabby.com -- Membangun rumah untuk keluarga pada ukuran 8 x 15 meter terbilang cukup luas. Apalagi interiornya di tata maksimal dan mementingkan semua kebutuhan. Rumah kali ini di desain dengan tampilan elegan yang menggunakan berbagai rekomendasi material pilihan yang bisa di sesuaikan budget yang ada. Simak Desain Rumah Idaman Keluarga Ukuran 8 x 15 meter dengan 3 Kamar Tidur di bawah ini:


Detail fasad rumah



Inilah tampilan fasad rumah ukuran 8 x 15 meter yang terlihat privasi dengan adanya penggunaan pagar woodplank dan kombinasi pagar batu bata biasa. Tampilan fasad yang tegas dan kokoh terlihat dari penggunaan model atap dan juga pemilihan warna yang hangat. Dominan dengan warna putih dan cokelat pada beberapa material, rumah ini semakin tropis jika pada area taman diisi dengan tanaman ataupun pepohonan rindang.



Tampak sisi fasad tanpa pagar


Dengan konsep yang berbeda, rumah ini mengabaikan penggunaan pagar yang membuat rumah terkesan lebih terbuka dan membaur antara lingkungan sekitar. Sisi fasad tetap maksimal dengan adanya carport dan pagar setinggi orang dewasa agar lebih privasi. Taman di area depan menambah suasana segar sebagai penghalau hawa panas. Pilar dari batu alam pun jadi pilihan untuk memberikan aksen eksterior yang lebih ramah lingkungan dan tetap kuat.


Fasad atap rumah



Rumah ini menggunakan fasad atap model limasan yang dibuat dua bagian untuk area depan dan belakang. Bagian fasad menggunakan atap kanopi pada ara teras dan juga carport. Selain itu, beberapa area terbuka lainnya menggunakan atap dak untuk tempat toren air. 


Pembagian ruangan



Ukuran yang cukup maksimal pada rumah ini di maksimalkan untuk berbagai area. Misalnya di bagian fasad untuk carport, teras dan juga taman. Interiornya dibuat open plan antara ruang tamu, ruang makan dapur dan ruang keluarga. Memiliki satu kamar tidur utama dengan kamar mandi dalam, 2 kamar tidur lain beserta ruang cuci jemur, mushola dan space terbuka.



Detail ukuran rumah



Dengan ukuran 8 x 15 meter, rumah ini memiliki pembagian beserta ukuran sebagai berikut:
- Carport ukuran 2.75  x 5 meter
- Teras ukuran 2.5 x 1 x 2 meter
- Taman ukuran 1 x 3.25 meter
- Ruang tamu ukuran 2.5 x 4 meter
- Kamar tidur utama ukuran 2.75 x 4 meter dengan kamar mandi dalam ukuran 1.5 x 1.75 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 2.75 x 3 meter
- Kamar mandi umum ukuran 2.75 x 1.5 meter
- Ruang keluarga open antara ruang makan dan dapur ukuran 3.5 x 6.5 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 2.75 meter
- Ruang cuci jemur ukuran 2.75 x 2.5 meter
- Mushola ukuran 1.75 x 3 meter







Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Noman desain rumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com