Inspirasi Rumah Modern dengan Nuansa Kayu yang Hangat dan Alami

Inspirasi Rumah Modern dengan Nuansa Kayu yang Hangat dan Alami




Homeshabby.com -- Sedang mencari inspirasi rumah yang desainnya modern dan interiornya tak lekang oleh waktu? Anda bisa menyimak ulasan Inspirasi Rumah Modern dengan Nuansa Kayu yang Hangat dan Alami berikut ini. Dengan penataan interior yang rapi, eksterior rumah pun dominan bergaya Scandi modern dengan penerapan rapi dan elegan. Karakteristik yang ditampilkan sangat menarik dengan detail rapi. Simak detail ruangnya secara jelas pada pembahasan berikut:



Desain fasad rumah 




Desain fasad rumah ini nampak menarik dengan detail warna netral yang di kombinasikan cokelat untuk dinding lantai 2. Rumah 2 lantai bergaya scandi ini terlihat elegan dengan penataan luar ruangan yang teratur. Seperti adanya model kantilever untuk kegunaan carport hingga teras yang lebar. Penerapan warna seperti ini bisa dijadikan solusi untuk memberikan kesan luas pada rumah agar lebih rapi dan modern.



Tampak sisi fasad dengan halaman



Rumah yang dibuat modern dengan tampilan elegan warna cokelat ini memberikan tingkat kenyamanan yang maksimal pada seluruh penghuninya. Dari bagian sisinya, rumah ini memiliki halaman yang luas dijadikan sebagai taman dan lansekap luas tanpa batas. Anda bisa menggunakan area ini sebagai taman, area bermain dengan melengkapi furniture atau pun alat bermain anak yang aman.



Inspirasi ruang tamu dengan jendela lebar


Tantangan untuk mendesain interior rumah tidak lain adalah bagaimana cara memaksimalkan pencahayaan tanpa menggunakan banyak lampu yang menyebabkan pembengkakan biaya listrik. Maka dari itu, ruang tamu ini di desain dengan rapi menggunakan perabot sofa yang elegan dengan set table bahan kayu hingga lantai parket yang senada. Cahaya di maksimalkan secara jelas yang dilapisi gorden vitrase untuk pengaturan cahaya.



Partisi kayu yang fungsional




Tidak hanya desain interiornya yang rapi dan menarik, perabot ruangan ini menggunakan elemen kayu dominan untuk membuat ruangan jadi lebih hangat, sederhana dan tetap modern. Seperti adanya partisi kayu yang dibuat modern dan berfungsi sebagai ruang simpan dekorasi ataupun aksesoris lain. Lighting ruang juga masih di maksimalkan untuk penerangan saat malam hari saja supaya kesan ramah tetap di rasakan.


Dapur rumah yang modern



Berikutnya adalah dapur rumah yang memiliki tantangan paling banyak untuk mendesain dan mengatur perabotnya. Dengan bentuk yang cukup kecil, desain dapur ini di desain dengan meja linear tanpa kitchen kabinet. Tapi masih memaksimalkan kabinet bawah untuk penyimpanan. Interiornya tetap senada dengan ruangan lain yang menggunakan warna cokelat. Selain itu tampilan yang  modern juga terlihat dari adanya penggunaan cooker hood untuk penyerap asap supaya tidak pengap dan batu tidak sedap menyebar ke segala ruangan.


Ruang makan keluarga yang elegan



Dengan desain yang modern, ruang makan yang diletakkan sebelum dapur ini memiliki fungsi krusial untuk seluruh keluarga. Perabotnya yang elegan menggunakan warna cokelat yang dominan untuk memberikan efek nyaman. Perabot pada ruang makan ini menggunakan satu set meja makan dan kursi yang bisa digunakan untuk 8 anggota keluarga. Dengan dekorasi yang cantik, lampu gantung di tengah meja pun tampil estetik memberikan penerangan maksimal pada ruangan.


Ide kamar tidur rumah



Area berikutnya adalah kamar tidur rumah yang memiliki ukuran tidak begitu besar namun penataannya sangat rapi. Memiliki satu set meja kerja yang dibuat konsep built-in storage seperti kabinet lainnya pada kamar ini. Kasur tidur diletakkan di bagian tengah ruang untuk memberikan space kedua sisi lebih luas dan bisa jadi ruang gerak. Interior kamar tidur yang hangat juga dominan warna pastel dengan detail perabot kayu agar lebih dominan.







Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.