Inspirasi Desain Rak Piring yang Cocok untuk Dapur Kecil

Inspirasi Desain Rak Piring yang Cocok untuk Dapur Kecil


Homeshabby.com -- Dapur merupakan area penting yang berada di rumah dan keberadaannya sangat krusial untuk mendukung semua kegiatan. Seperti masak, menyimpan bahan masakan, mencuci piring, membuat hidangan jajan hingga meletakkan segala perabot. Terutama rak piring yang merupakan perabot penting di dapur memiliki banyak keperluan tidak hanya makan saja. Dengan menata segala perabotan di dapur, anda bisa memiliki desain yang rapi dengan pemilihan rak tambahan untuk membuat ruang dapur terlihat ringkas. Anda bisa menyimak Inspirasi Desain Rak Piring yang Cocok untuk Dapur Kecil di bawah ini:

 

Rak piring sudut

suka.rapih


Desain rak piring ini ditempatkan di bagian sudut untuk memberikan kesan ringkas dan aman di dapur. Model rak piring ini bisa anda jadikan tempat untuk menyimpan piring dan juga gelas agar semakin lengkap. Pilih model rak dengan bentuk dan ruang simpan yang cukup banyak agar bisa di maksimalkan untuk berbagai perabot lainnya.


Rak piring di dalam kabinet

que_enhouse11


Saat anda memiliki ruang dapur yang cukup luas, meletakkan piring di dalam kabinet dengan model seperti yang terlihat akan memaksimalkan ruang dapur jadi rapi dan bersih. Anda cukup menarik kabinet dan mendorongnya saat mengembalikan ke bagian semula. Simpan piring yang mudah pecah dari bahan keramik atau kaca untuk rak piring di dalam kabinet ini.


Desain rak piring estetik 

novie_bunga12

Rak piring ini sangat pas untuk dapur kecil anda. Selain modelnya yang fungsional untuk berbagai perabot, elektronik dapur dan bahan masakan, rak ini sangat menarik karena tampilannya yang estetik. Dengan detail rak dari besi anti karat, dijamin rak seperti awet dan tahan dalam jangka waktu yang lama.



Rak piring tempel

intje_irnhie

Jika anda ingin tampilan rak piring dapur yang lebih simple, rak tempel dari bahan besi ini bisa anda coba gunakan. Selain ringkas dan awet, anda bisa meletakkan rak ini di atas sink sehingga sesuai mencuci tetesan air tidak membasahi semua meja dapur. Bahan besi yang kuat juga bisa menampung banyak piring hingga gelas.


Rak piring kayu 

hesti.novitadewi


Selain akan terlihat sangat menarik, rak piring dari bahan kayu ini akan membuat ruang dapur di rumah jadi indah dan rapi. Rak dari bahan kayu disesuaikan dengan berbagai kabinet yang ada serta penggunaan material yang sama. Anda hanya bisa menyimpan piring pada rak ini, karena modelnya hanya dikhususkan untuk piring saja. Selain itu, modelnya yang portable bisa di pindah ke meja lain atau pun di meja makan.


Rak piring di dalam kitchen set

alfitri_ayesha


Selain piring akan lebih aman dan penataannya ringkas, menyimpan piring yang mudah pecah dan juga gelas bisa anda alihkan pada kabinet kitchen set bagian atas seperti yang terlihat. Model rak dengan penutup kabinet kaca ini juga dapat memudahkan pemiliknya untuk mengambil piring atau pun perabotan lainnya. Tambahkan rak piring lainnya di sisi sink agar saat dicuci piring tidak langsung tersimpan di lemari atas.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.