Desain Denah Rumah Minimalis 13 x 10 Meter dengan Taman dan Kolam Ikan

Desain Denah Rumah Minimalis 13 x 10 Meter dengan Taman dan Kolam Ikan


Homeshabby.com -- Mencari desain rumah dapat ditemukan di segala media dengan detail denah yang jelas. Selain itu, saat mencari desain rumah tentu bisa dipastikan menyesuaikan ukuran yang dimiliki. Agar penataan ruangnya bisa di atur dan ukurannya bisa di sesuaikan akan menggunakan berapa banyak ruangan. Untuk mendapatkan inspirasi desain rumah, anda bisa menyimak Desain Denah Rumah Minimalis 13 x 10 Meter dengan Taman dan Kolam Ikan di bawah ini:




Detail fasad rumah


Rumah dengan ukuran 13 x 16 meter ini memiliki aksen pilar yang kokoh pada area depan menggunakan elemen batu alam. Selain itu, detail lainnya juga terlihat estetik dengan kombinasi material kayu pada pintu dan kusen jendela. Model rumah yang simetris dengan tampak yang kokoh tentu saja bisa diatur dan di sesuaikan antara luasan rumahnya. 

 

Tampak sisi fasad



Rumah dengan sisi fasad ini dibiarkan berjarak agar memberikan penghawaan pada hunian itu sendiri. Selain itu, penerapan taman rumah juga cukup maksimal untuk kesan yang lebih segar. Halaman rumah yang terlihat luas dibiarkan terekspos tanpa penghalang seperti pagar yang membuat hunian lebih terbuka dan membaur dengan lingkungan sekitar.


Detail atap rumah




Model atap yang digunakan pada rumah ini adalah atap limasan. Detail yang rapi cukup sering digunakan untuk jenis hunian type apapun. Anda bisa menggunakan model atap ini dengan mengkombinasikannya menggunakan atap kaca pada salah satu sisi hunian agar lebih terang. Pilihkan juga dengan material atap yang kuat tahan lama seperti flat beton ataupun aspal. Berbeda dengan material atap untuk carport, anda bisa menggunakan kanopi kaca, galavalum alderon dan lainnya.



Pembagian ruangan 



Rumah ini memiliki pembagian ruang maksimal dari depan hingga belakang rumah. Terdapat carport dan taman terbuka di bagian depan. Selain itu, rumah ini juga memiliki taman sisi samping yang lega untuk resapan dan penghawaan. Ruangannya dibuat konsep open plan lapang tanpa sekat seperti ruang tamu dan ruang keluarga. Kamar tidur utama ini memiliki ukuran yang maksimal dengan kamar mandi  dalam yang bisa digunakan untuk siapa saja sehingga memiliki 2 pintu. Rumah ini memiliki satu kamar lain di bagian belakang, serta ruang makan dan dapur yang berada di hunian bagian belakang. Area belakang dijadikan sebagai taman, kolam ikan hingga ruang cuci konsep terbuka.


Detail dan denah rumah 




Dengan ukuran 13 x 20 meter, rumah ini memiliki pembagian ruang dengan detail ukuran sebagai berikut:

- Carport ukuran 5 x 4 meter
- Taman rumah ukuran 5 x 7 meter
- Teras ukuran 5 x 3 meter
- Ruang tamu dan ruang keluarga ukuran 5 x 5 meter
- Kamar tidur utama ukuran 5 x 5 meter
- Kamar mandi ukuran 2 x 3 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3 x 5 meter
- Dapur dan ruang makan ukuran 3 x 5 meter
- Ruang cuci jemur ukuran 3.5 x 3 meter
- Mushola ukuran 3 x 3.5 meter
- Kolam ikan ukuran 1 x 6 meter
- Taman ukuran 1 x 6 meter dan teras belakang rumah ukuran 1 x 6 meter



 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda di mudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Archiputra Desain



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com