Inspirasi Rumah Gaya Jepang Minimalis Cantik dan Nyaman

 
Inspirasi Rumah Gaya Jepang Minimalis Cantik dan Nyaman


Homeshabby.com -- Rumah bergaya Jepang memiliki konsep interior hingga eksterior yang menarik dengan dominasi ruang minimalis. Dari bentuk hingga perabot serta material yang digunakan. Rumah gaya Jepang juga mempertahankan beberapa detail seperti adanya unsur alami hingga ruang yang nyaman untuk kesan privasi di tiap ruangnya. Selain itu, pencahayaan juga menjadi bagian penting untuk menerapkan rumah gaya Jepang agar erat kaitannya dengan alam bebas.



Interior konsep terbuka lapang



Interior rumah Jepang kali ini menggunakan detail yang rapi. Tiap sisi ruang cukup didominasi dengan material kayu pada kabinet televisi hingga flooring. Selain itu, sentuhan kontras pada bagian sofa menambah efek modern pada ruangan dan visualis yang cantik. Beberapa aksen lainnya juga mendukung tampilan ruang untuk space kabinet dan sofa yang berjarak.


Ruangan dengan cat putih



Saat menerapkan rumah gaya Jepang, anda bisa menggunakan warna putih yang identik dengan kesan luas dan lebih dekat dengan suasana netral. Warna putih yang diterapkan juga agar menghasilkan efek ruang yang luas dan mudah untuk di kombinasikan dengan beberapa perabot kontras atau pun senada lainnya.


Pemilihan furniture yang ringan



Dengan tema minimalis yang cantik, rumah gaya Jepang kali ini menerapkan penggunaan furniture yang ringkas, berukuran kecil dan memberikan efek elegan pada ruangan. Selain itu, material untuk furniture juga sangat perlu di perhatikan supaya ruangan memberikan efek luas dan space masih tersedia agar tidak terlihat sumpek dan berantakan.


Konsep ruang open plan



Pada area tengah ini, ruang open plan atau los sengaja dipilih untuk memberikan konsep hemat ruang tanpa harus membatasi antar ruangan lainnya. Selain akan menambah keuntungan, kegiatan keluarga juga mudah di lakukan. Seperti yang terlihat, ruang keluarga, ruang makan hingga dapur tersusun linier dengan rapi tanpa sekat. Penataan ruang dengan konsep vertikal ini akan lebih baik di terapkan dengan kelebihan yang cukup maksimal.


Ruangan dengan pencahayaan maksimal



Konsep rumah Jepang juga dikenal dengan adanya bukaan lebar di salah satu sisi. Menggunakan jendela kaca besar akan memberikan keuntungan bagi pemilik sebab pasokan cahaya dan sirkulasi berganti mudah setiap harinya. Selain itu, pemandangan luar dapat mudah dilihat di berbagai penjuru dengan adanya jendela ini.


 Desain ruang konsep privasi


Berbeda dengan area publik di rumah, kamar mandi ini di desain lebih privasi dengan adanya penyekat diantara kedua ruang. Meski masih menggunakan jendela kaca, anda bisa melengkapi dengan gorden transparan atau curtain trail. Interiornya dibuat putih minimalis agar ukuran kecil tampak luas dan lebih bersih.






 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : dunia.rumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.