Desain Denah Rumah Ukuran 12 x 16 Meter Cocok Untuk Lahan Luas dengan Atap Limasan

Desain Denah Rumah Ukuran 12 x 16 Meter Cocok Untuk Lahan Luas dengan Atap Limasan


Homeshabby.com -- Tinggal di desa atau pun kota tidak adanya bedanya untuk memiliki rumah dengan lahan yang luas. Mungkin yang membedakan, lahan di perkotaan yang semakin sempit membuat desain rumah juga mengikuti lahan yang tersedia. Beda dengan di desa, pemilik lahan luas tentu akan beruntung saat membangun rumah dengan ukuran yang lapang dan tidak hanya untuk hunian saja. Sebagai inspirasinya, simak Desain Denah Rumah Ukuran 12 x 16 Meter Cocok Untuk Lahan Luas dengan Atap Limasan di bawah ini:


Desain fasad dengan pagar


Dari tampilan fasad, rumah ini memiliki detail rapi dengan bentuk rumah yang megah. Ukuran 12 x 16 meter memberikan hunian yang nyaman untuk keluarga kecil dengan adanya space lahan yang tersisa bisa jadi taman rumah. Rumah ini dilengkapi dengan pagar yang kokoh dari bahan batu bata dengan kombinasi teralis besi.


Tampak sisi fasad


Eksterior fasad yang jelas menggunakan warna putih secara menyeluruh dengan perpaduan elemen batu alam ini menambah suasana rumah yang natural. Penggunaan pilar dari bagian depan terlihat kokoh dengan aksen dak teras dan topi-topi di seluruh hunian. Lahan yang tampak luas ini bisa jadi carport, anda bisa menambahkan aksen kanopi agar kendaraan tidak terkena panas dan hujan.


Tampak sisi atas rumah



Dari sisi atas, rumah ini terlihat luas dengan pembagian lahan yang maksimal antara hunian dan halaman rumah. Model atap limasan dibuat sedetail dengan bentuk simetris untuk membuat tampilan fasad yang kokoh. Selain itu, rumah dengan ukuran 12 x 16 meter ini masih memiliki sisa lahan yang dapat dijadikan area kebun ataupun taman rumah. 

Detail pembagian ruang


Dengan ukuran 12 x 16 meter, rumah ini memiliki pembagian ruang yang maksimal. Terdapat 3 kamar tidur yang di tempatkan diantara ruang tamu dan keluarga. Area publik seperti ruang tamu yang berada di bagian depan pun akan terasa nyaman dan tidak mengganggu area lain yang berada di belakang. Ruang keluarga dibuat konsep semi terbuka dengan taman rumah. Serta dapur dan ruang makan di jadikan satu dalam satu area yang diikuti dengan teras samping rumah.


Detail denah rumah



Ukuran 12 x 16 meter memberikan pembagian ruang dengan ukuran sebagai berikut:

- Teras ukuran 4 x 3 meter
- Ruang tamu ukuran 4 x 4 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 4 x 4 meter
- Ruang keluarga ukuran 4 x 4 meter
- Kamar tidur utama ukuran 5 x 4 meter dengan kamar mandi dalam ukuran 3 x 3 meter
- Taman dalam rumah ukuran 2 x 2 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 4 x 3 meter
- Dapur dan ruang makan ukuran 5 x 5 meter
- Kamar mandi belakang ukuran 3 x 2 meter
- Teras samping rumah ukuran 5 x 3 meter




 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Archiputra



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com