Desain Rumah Minimalis Ukuran 7 X 12 Meter Cocok di Segala Daerah

Desain Rumah Minimalis Ukuran 7 X 12 Meter Cocok di Segala Daerah


Homeshabby.com -- Mendesain rumah yang nyaman untuk dijadikan rumah tinggal perlu dipertimbangkan beberapa hal. Seperti aksen penghawaan, penataan ruang hingga daerah resapan air yang berfungsi untuk menghalangi air masuk ke dalam rumah atau menimbulkan genangan. Hunian kali ini memiliki lahan yang cukup luas, namun tidak dihabiskan secara keseluruhan untuk bangunan. Simak Desain Rumah Minimalis Ukuran 7 X 12 Meter Cocok di Segala Daerah yang bisa jadi inspirasinya di bawah ini:

 

Tampak fasad rumah 



Desain rumah ukuran 7 x 12 meter ini memiliki fasad yang simple dengan eksterior abu putih menawan. Memiliki akses pintu utama yang tepat dengan elemen pendamping seperti jendela hingga jalusi untuk penghawaan. Selain itu, fasad rumah ini juga menampilkan eksterior yang menarik dari adanya lampu eksterior untuk pencahayaan malam hari.


Tampak sisi fasad



Ukuran tanah yang cukup luas hanya dihabiskan sekitar 7 x 12 meter saja untuk hunian. Selain itu, hunian ini juga menerapkan aksen taman samping rumah yang berfungsi untuk penghawaan dan juga resapan air. Fungsi dari taman samping rumah ini juga berfungsi untuk resapan air saat musim hujan dari atap rumah yang tidak akan membasahi area tetangga.

Halaman yang luas dibiarkan terbuka tanpa kanopi sehingga memberikan kesan membaur terhadap lingkungan. Detail kecil di halaman rumah juga sangat leluasa untuk dijadikan carport ataupun taman bermain anak.


Detail atap rumah



Dari sisi atap, rumah ini memiliki model atap yang sering digunakan pada berbagai hunian yaitu atap limasan. Tampilan fasad atap dibuat simetris dan membentuk hunain yang rapi tanpa adanya kombinasi atap lain. Juga bisa terlihat sisi rumah yang menerapkan jendela kaca untuk akses cahaya dan penghawaan maksimal untuk interior rumah.


Pengaturan ruang



Rumah ini memiliki pembagian ruangan yang detail, seperti adanya halaman di area depan. Ruang tamu di area pertama diikuti dengan ruang keluarga di salah satu sisinya. Terdapat satu kamar tidur utama di belakang ruang tamu dan kamar tidur 1 di sisi samping. Ruang keluarga yang berada di tengah ruang juga tampak terbuka dengan adanya dapur dan ruang makan serta kamar mandi. Satu kamar tidur lainnya berada tepat di depan kamar mandi dan bagian belakangnya terdapat taman serta ruang cuci jemur.


Detail ukuran rumah



Dengan ukuran 7 x 12 meter, rumah ini memiliki detail ukuran sebagai berikut:

- Carport ukuran 3.5 x 5 meter
- Teras ukuran 3.5 x 1.5 meter
- Ruang tamu ukuran 3.5 x 2.75 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3.5 x 2.75 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3.5 x 3.5 meter
- Ruang keluarga ukuran 3.5 x 3 meter
- Kamar mandi ukuran 2 x 1.5 meter
- Kamar tidur 2 3.5 x 2.75 meter
- Dapur dan ruang makan ukuran 3.5 x 3 meter
- Taman belakang ukuran 2 x 2 meter
- Ruang cuci jemur ukuran 2 x 1.5 meter



 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Archiputra Desain


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com