Ide Dekorasi Rumah Idaman Dari Fasad Hingga Kolam Ikan

 
Ide Dekorasi Rumah Idaman Dari Fasad Hingga Kolam Ikan



Homeshabby.com -- Menata interior rumah yang sesuai selera juga perlu langkah kecil dan banyak referensi untuk mendapatkan ide menarik serta menghasilkan kenyamanan untuk pemiliknya. Maka dari itu, untuk menata rumah anda perlu menyesuaikan dengan ukuran dan juga space yang tersedia. Tak tertinggal dengan budget, pentingnya mendekorasi rumah juga harus melihat budget yang tersedia agar kebutuhan rumah tangga lainnya tetap berjalan. Jika anda sedang mencari inspirasinya, Ide Dekorasi Rumah Idaman Dari Fasad Hingga Kolam Ikan ini  dapat anda jadikan tambahkan referensinya.


Desain fasad rumah



Rumah dengan model 2 lantai ini bisa jadi inspirasinya untuk anda yang sedang membangun rumah. Tampilan rumah yang megah dipercantik dengan eksterior putih serta perpaduan material kayu glossy agar memberikan kesan mewah. Pagar yang cukup tinggi dipadukan dengan batu bata hingga bahan besi untuk menyempurnakan tampilan fasad rumah. Selain itu, anda juga menambahkan aksen taman di luar pagar atau di sekitar lahan yang masih tersedia.



Inspirasi teras rumah



Beralih ke bagian terasnya, rumah ini menggunakan material kayu secara menyeluruh untuk jendela dan pintu rumah. Tampilan rumah yang semakin menawan ini dapat anda berikan efek dekorasi dengan tanaman hias tempel atau set furniture besi untuk tempat santai di petang hari. Pastinya ide rumah seperti ini layak dicoba dan menjadikan solusi yang mudah untuk di terapkan.


Ide ruang tamu rumah



Pada bagian interiornya, rumah ini memiliki ruang tamu dengan dekorasi cantik warna-warni. Pemilihan sofa warna lime green dan biru ini menambah suasana ruangan tampil attractive seperti pemilihan karpet magenta. Selain itu, anda bisa menambahkan elemen dekorasi yang simple dengan sentuhan pastel berupa macrame gantung pada salah satu dinding ruangan seperti yang terlihat.


Ruang keluarga konsep lesehan



Ide ruangan pada rumah idaman ini terdapat ruang keluarga yang cantik menerapkan konsep lesehan di bawah. Di dekorasi menggunakan karpet motif bunga dengan bahan beludru yang lembut sangat cocok untuk berkumpul dan menonton televisi bersama keluarga. Wallpaper dinding bertema semen ekspos pun juga menambah ruangan terlihat lebih homey serta penempatan kabinet televisi yang fungsional sebagai ruang simpan.


Dapur rumah bertema monokrom



Tidak sulit untuk menghadirkan dapur rumah yang ideal dan nyaman untuk berkegiatan bersama keluarga. Rumah ini memiliki dapur bentuk L dengan tema monokrom dilengkapi kitchen set yang memadai dan sangat maksimal untuk penyimpanan segala kebutuhan dapur. Tampilan dapur monokrom juga terlihat bersih dengan aksen hidden lamp serta kabinet serta meja dapur glossy agar mudah saat dibersihkan.


Inspirasi kolam ikan



Menghadirkan aksen taman ke dalam rumah ataupun di sekitar rumah memang membantu relaksasi dan menambah sirkulasi yang menyegarkan. Seperti taman kolam ikan yang ditempatkan di bagian belakang hunian dengan model semi-terbuka menggunakan kanopi kaca. Anda bisa membangun kolam dengan ukuran 1 x 3 meter dilengkapi air terjun efek tanaman hias untuk menyempurnakan taman kolam sebagai tempat santai yang nyaman di akhir pekan.


Ide mushola rumah


Ide dekorasi terakhir pada rumah ini adalah mushola. Sebagai seorang muslim, memiliki tempat ibadah sendiri di rumah sangat nyaman untuk melakukan kegiatan ibadah dan mengajari ngaji anak-anak. Desain mushola ini terlihat sangat adem dan menenangkan dengan dinding motif granit dan karpet hijau yang cukup dominan seperti di masjid. Dilengkapi dengan standing rak untuk tempat alat ibadah serta aksen dekorasi tanaman artificial di bagian sudut.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : rumah.iddea



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.