Inspirasi Desain Rumah 3 Lantai dengan Interior Kompleks Untuk Keluarga

 
Inspirasi Desain Rumah 3 Lantai dengan Interior Kompleks Untuk Keluarga


Homeshabby.com -- Memiliki rumah bukan hanya impian semata untuk setiap orang, melainkan kebutuhan yang harus dipenuhi untuk melangsungkan semua kegiatan bersama keluarga. Anda bisa mempertimbangkan desain rumah dengan ukuran yang kecil atau besar untuk memberikan tingkat kenyamanan pada semua penghuni rumah. Selain itu, anda bisa menggunakan interior dengan maksimal untuk berbagai kegiatan. Sebagai inspirasi tambahan dan lengkapnya, simak Inspirasi Desain Rumah 3 Lantai dengan Interior Kompleks Untuk Keluarga di bawah ini:


Tampak fasad rumah 3 lantai


Desain rumah 3 lantai ini terlihat dengan ukuran yang kecil. Namun pemilik mendesain dengan tampilan yang kokoh dan modern. Menggunakan pagar besi dengan ukuran tinggi untuk membuat kesan privasi dan lebih aman. Fasad rumah untuk lantai 2 ini terlihat memiliki balkon kecil untuk sirkulasi penghawaan dan elemen penting seperti jendela dipilih bahan kaca agar cahaya masuk secara optimal.


Interior ruang tamu



Pada area berikutnya, adalah ruang tamu yang memiliki interior abu-abu dominan dengan furniture sectional sofa beserta cushion motif monokrom yang senada. Ruang tamu ini menghadirkan suasana hangat serta adanya dekorasi lukisan monokrom pada dinding. Penghawaan pada ruang tamu ini di maksimalkan dengan adanya jendela lebar supaya sinar matahari masuk dan menghindari hawa pengap.



Bentuk tangga rumah



Memiliki rumah tingkat tentunya perlu akses untuk menuju ke lantai lain. Dengan begitu, tangga menjadi salah satu pilihan utama untuk akses rumah. Model tangga ini dibuat bentuk L agar mudah dan lebih ringkas. Struktur tangga menggunakan material batu bata biasa bisa digunakan dengan kelengkapan railing agar lebih aman. 

Ruang ini dijadikan dua ruang sekaligus untuk ruang tamu dan ruang keluarga secara nyaman. Anda bisa melengkapi dengan set kabinet untuk ruang simpan berbagai media elektronik ataupun dekorasi lain. TV dibuat model tempel agar tidak memenuhi ruang kabinet.


Inspirasi dapur dan ruang makan


Ruang dapur pada rumah 3 lantai ini dibuat menjadi satu dengan ruang makan. Model dapur yang tampak modern dengan kitchen set lengkap bentuk L maksimal untuk segala ruang penyimpanan. Finishing dapur dibuat lebih mencolok dengan backsplash biru serta kabinet bawah hitam elegan. Penataan lampu pada ruangan ini ditempatkan di tiap titik untuk menambah penerangan maksimal dan kegiatan masak yang cepat.


Ruang makan rumah


Bersebelahan dengan dapur, ruang makan ini menggunakan set furniture dengan lengkap yang maksimal untuk 6 anggota keluarga. Desainnya yang simple sangat menarik jika di tambah beberapa tanaman hias serta bunga artificial untuk menambah sentuhan dekoratif. Ruangan yang dibuat konsep semi-open plan dengan batas tangga akan menambah privasi keluarga saat berkegiatan di rumah.



Desain kamar tidur



Salah satu contoh kamar tidur pada rumah ini masih dengan menggunakan warna abu-abu dominan. Dilengkapi kasur dan juga lemari untuk memaksimalkan semua kebutuhan sebagai tempat penyimpanan. Selain itu, detail cantik pada sisi dinding kamar tidur diisi dengan lukisan bunga untuk menambah efek naturalisme pada ruangan. Flooring di pilihkan lantai parket untuk memberikan suasana sederhana dan lebih hangat.



 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Perempuan Now


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com