Desain Denah Rumah Ukuran 14 x 11 Meter dengan Eksterior Bata Ekspos dan Dinding Batu Bata

Desain Denah Rumah Ukuran 14 x 11 Meter dengan Eksterior Bata Ekspos dan Dinding Batu Bata



Homeshabby.com -- Rumah selalu akan jadi tempat utama untuk berpulang dan berkumpul bersama. Tanpa harus mementingkan ukurannya, rumah perlu di desain rapi dengan kenyamanan yang memadai untuk seluruh penghuni. Tak lebih dari itu, untuk mendesain rumah anda juga perlu mempertimbangkan model, penataan ruang, material yang akan di gunakan hingga perencanaan budget dan konstruksinya. Untuk itu, anda bisa terlebih dahulu melihat desain rumah yang menarik dan nyaman dijadikan rumah tinggal bersama keluarga. Sebagai inspirasinya, simak Desain Denah Rumah Ukuran 14 x 11 Meter dengan Eksterior Bata Ekspos dan Dinding Batu Bata berikut ini:




Tampak fasad rumah



Perihal utama yang terlihat dominan dari hunian ini adalah pada bagian dindingnya. Bata ekspos digunakan untuk memberikan kombinasi unik dengan beton ekspos yang  terlihat. Selain itu, model fasad yang terlihat kekinian ini menggunakan model atap setengah miring dengan flat beton agar lebih modern dan tahan segala cuaca. 

Ukuran 14 x 11 meter pada rumah ini tidak menerapkan adanya penghalang depan seperti pagar sehingga hunian jadi lebih terbuka. Beberapa detail taman juga diaplikasikan untuk membuat fasad lebih segar dan berfungsi sebagai resapan air.


Model atap rumah



Model atap dari bagian fasad ini terlihat lebih elegan dan sempurna untuk hunian 14 x 11 meter. Detail yang rapi tanpa di kombinasikan dengan model lain mungkin terkesan pengap, namun desain ini menghadirkan bukaan maksimal untuk jendela serta masih tersedianya space lahan yang luas di sisi rumah seperti yang terlihat. Dengan model atap seperti ini anda bisa menambahkan aksen lantai atau loteng untuk konsep rumah mezzanine sehingga bisa dijadikan spot santai yang nyaman atau pun ruang serba guna.


Detail pembagian ruang




Dengan ukuran 14 x 11 meter, rumah ini membagi interiornya dengan maksimal. Seperti area depan khusus untuk area publik. Bagian tengah sebagai ruang keluarga dan ruang makan. Terdapat 2 kamar tidur yang berada di depan dan area tengah. Hunian bagian belakang dijadikan sebagai dapur, ruang cuci, mushola dan area los.



Detail ukuran rumah




Hunian yang menggunakan lahan ukuran 14 x 11 meter ini memiliki detail denah sebagai berikut:
- Taman rumah ukuran 5.5 x 2.5 meter 
- Carport ukuran 4 x 5.5 meter
- Teras ukuran 1.5 x 2.5 meter
- Ruang tamu ukuran 2.5 x 2.5 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3 x 3 meter
- Ruang makan dan ruang keluarga ukuran 5.5 x 3 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3.5 x 3 meter dengan kamar mandi dalam ukuran 2 x 1.5 meter
- Kamar mandi umum ukuran 1.5 x 1.5 meter
- Dapur ukuran 2.5 x 3 meter
- Ruang cuci + wudhu ukuran 1 x 1.5 meter
- Mushola ukuran 1.5 x 1.5 meter
- Taman belakang rumah ukuran 2.5 x 1 meter
- Teras belakang ukuran 3 x 1.5 meter
- Taman rumah ukuran 1 x 3.5 meter



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com