Desain Denah Rumah Ukuran 8.08 x 16.10 dengan 3 Kamar Tidur Eksterior Mewah Menakjubkan

Desain Denah Rumah Ukuran 8.08 x 16.10 dengan 3 Kamar Tidur Eksterior Mewah Menakjubkan


Homeshabby.com -- Tempat yang strategis untuk membangun rumah tentunya perlu memilih lahan yang pas dan dipastikan dekat dengan pusat perbelanjaan ataupun area sekolah. Namun yang terpenting saat membangun rumah juga memerlukan dan memperhatikan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan keluarga nanti. Sehingga desain rumah akan terasa apik, nyaman dan pas untuk menampung semua anggota keluarga. Simak Desain Denah Rumah Ukuran 8.08 x 16.10 dengan 3 Kamar Tidur Eksterior Mewah Menakjubkan di bawah ini:


 Tampak fasad rumah dengan pagar



Desain fasad rumah ini terlihat menarik dengan warna putih minimalis serta model yang lebih modern. Tampilan rumah terlihat teratur dengan adanya pagar rumah yang privasi dari bahan laser cutting yang dikombinasikan dengan bata roster. Beberapa elemen juga menambah hunian semakin nyaman dipandang. Warna yang putih secara menyeluruh dapat memberikan efek luas dan rumah yang terlihat lebih bersih.


Tampak sisi fasad



Dari bagian sisi, fasad rumah ini terlihat rapi dengan pembagian area yang pas. Misalnya pemberian space sisi samping untuk lahan rumah dengan adanya pilar tambahan di bagian depan yang disambungkan ke kanopi rumah. Sehingga rumah jadi lebih modern dan sangat berkesan. Jika tanpa adanya pagar, hunian akan terlihat lebih detail dengan elemen batu alam untuk dinding rumah yang diterapkan secara menyeluruh. Anda bisa menggunakan beberapa dekorasi simple untuk area carport seperti adanya penggunaan kanopi kaca yang dikombinasikan dak.


Model atap rumah



Dari sisi atas, rumah ini memiliki model atap limasan yang sempurna untuk hunain dengan ukuran 8.08 x 16.10 meter. Tanpa mengkombinasikan model atap lain, hunian akan telrihat rapi pada interior dan juga tampak atapnya. Hanya model dak carport dengan kanopi kaca yang diterapkan untuk area depan saja agar memberikan efek terbuka pada bagian fasad depan.


Detail penataan rumah




Dengan ukuran 8.08 x 16.10 meter, rumah ini memiliki pembagian ruang yang maksimal. Seperti area lahan depan yang dimaksimalkan untuk taman depan rumah dan carport. Pada interiornya, terdapat ruang tamu yang dibatasi dengan partisi untuk membatasi ruang keluarga. Ruang keluarga pun dibuat konsep lapang dengan dapur dan ruang makan keluarga sehingga kegiatan jadi lebih intim. Penempatan kamar tidur yang berada di sisi rumah dibuat merata dari kamar tidur utama hingga 2 kamar tidur lainnya.


Detail denah rumah 




Dengan ukuran 8.08 x 16.10 meter, rumah ini memiliki pembagian ruang dengan denah sebagai berikut:

- Taman ukuran 3.5 x 3 meter
- Carport ukuran 3.5 x 5 meter
- Teras rumah ukuran 3.5 x 1 meter
- Taman samping rumah hingga belakang ukuran 1.08 x 17.10 meter
- Ruang tamu ukuran 3.5 x 3 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3.5 x 6 meter dengan kamar mandi dalam ukuran 2 x 1.5 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 3 meter
- Ruang keluarga konsep open plan dengan dapur, ruang makan ukuran 3.5 x 8.10 meter
- Taman dalam rumah ukuran 2.6 x 2.3 meter dengan teras kecil ukuran 2.6  x 7 meter
- Kamar tidur 3 dibagian belakang ukuran 3 x 3 meter
- Ruang cuci jemur ukuran 2 x 3.58 meter
- Kamar mandi belakng rumah ukuran 1.5 x 2 meter



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com