Desain Denah Rumah Gaya Eropa Klasik Minimalis Ukuran 7 x 10 Meter | 3 Kamar Tidur

Desain Denah Rumah Gaya Eropa Klasik Minimalis Ukuran 7 x 10 Meter | 3 Kamar Tidur



Homeshabby.com -- Model rumah tinggal yang saat ini semakin banyak pilihannya. Tak lain adalah rumah gaya eropa klasik yang diminati dengan bentuk yang menarik dan cenderung memiliki tinggi menjulang dan tampilan yang megah. Meski gaya eropa klasik beberapa dekade sudah banyak diterapkan di berbagai hunian, rumah eropa yang identik dengan ukuran besar saat ini bisa di adopsi duntuk rumah minimalis yang berukuran kecil. Tak perlu membayangkan lagi, anda bisa menyimak Desain Denah Rumah Gaya Eropa Klasik Minimalis Ukuran 7 x 10 Meter | 3 Kamar Tidur di bawah ini:



Desain fasad rumah 



Tampilan rumah eropa klasik ukuran 7 x 10 meter ini tampak megah dari luar dengan detail fasad yang cantik. Dikombinasikan dengan batu alam untuk dinding teras, model jendela besar dengan aksen yang khas eropa menandai rumah ini semakin khas. Selain itu. Terdapat aksen atap kecil di atap utama rumah yang biasanya cukup dominan untuk cerobong asap, namun anda bisa menjadikannya sebagai jendela tambahan saja sebagai pencahayaan ruang yang maksimal.


Tampak sisi fasad rumah



Dari bagian sisi, fasad rumah eropa klasik ini terlihat sangat modern dan terlihat terbuka luas. Sebab tidak adanya penggunaan pagar yang membuat hunian jadi lebih mudah untuk berinteraksi dengan tetangga sekitar. Rumah ini pun juga memiliki taman depan yang cukup luas sehingga sangat mirip dengan rumah eropa lainnya. 


Tampak fasad atap rumah 




Model atap fasad rumah ini terlihat menarik jika terlihat dari sisi atas. Tidak hanya model pelana saja, rumah ini juga mengkombinasikan dengan atap model setengah limasan untuk atap kecil yang terlihat dari bagian fasad. Penggunaan atap ini tampak secara menyeluruh tanpa menambahkan model atap dak. Sehingga hunian akan terasa nyaman dan hangat. Pemilihan bahan atap bisa disesuaikan misalnya atap aspal, flat beton atau genteng tanah liat biasa.


Pengaturan ruangan




Dengan ukuran 7 x 10 meter untuk hunain, rumah ini masih memiliki space depan yang luas untuk taman dan carport. Sebagai bangunan intinya, rumah ini memiliki 3 kamar tidur serta ruang publik lain seperti ruang tamu. Penempatan ruang keluarga di belakang hunian di buat konsep open plan antara ruang makan dan dapur rumah.


Detail denah rumah



Dengan ukuran 7 x 10 meter, rumah ini memiliki pembagian denah dengan ukuran sebagai berikut:

- Taman rumah 4.5 x 5 meter
- Carport ukuran 3.5 x 5.5 meter
- Teras ukuran 1 x 3.5 meter
- Ruang tamu ukuran 3 x 4.5 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3.5 x 3 meter dengan kamar mandi dalam ukuran 1.5 x 1.75 meter
- Ruang keluarga, dapur dan ruang makan ukuran 5.5 x 3.5 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3.5 x 2.25 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 2.5 x 2.25 meter
- Kamar mandi ukuran 1.5 x 1.75 
- Laundry room ukuran 1 x 2.25 meter
- Taman belakang rumah ukuran 6.5 x 8 meter






Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Noman Desain Rumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com