Desain Denah Rumah Ukuran 23.5 x 10.7 Meter Model Klasik yang Bersih

Desain Denah Rumah Ukuran 23.5 x 10.7 Meter Model Klasik yang Bersih


Homeshabby.com -- Hunian bergaya klasik memang jadi pilihan banyak orang untuk saat ini. Selain cocok bagi pemilik lahan berukuran luas dan besar, membangun rumah model klasik juga sangat memberikan nilai jual tinggi untuk beberapa tahun kedepan. Sebab rumah klasik bersifat timeless atau tak lekang oleh waktu. Jika saat ini anda ingin mendesain rumah bergaya klasik, inspirasi berikut ini bisa jadi pilihannya di masa mendatang untuk keluarga tercinta. Simak Desain Denah Rumah Ukuran 23.5 x 10.7 Meter Model Klasik yang Bersih di bawah ini:



Tampak fasad rumah


Rumah klasik dengan ukuran 23.5 x 10.7 meter ini memiliki tampilan bersih. Eksterior putih cenderung digunakan untuk menampilkan hunian yang bersih dan rapi. Penggunaan pilar di bagian teras yang berukuran cukup besar juga sangat terlihat kokoh untuk menompang beban atap di area teras dan carport. Elemen pintu dan jendela juga dipilih model klasik untuk memberikan dominasi dan ciri khas yang kuat pada hunian ini.


Tampak sisi fasad




Dari bagian sisi, fasad rumah klasik ini tampak mewah dengan konsep terbuka tanpa pagar. Sebab penggunaan pagar diabaikan agar hunian jadi lebih mudah membaur dengan lingkungan sekitar. Model teras yang dibuat dengan elevasi tinggi dari halaman juga mempengaruhi tampilan fasad dan menghindarkan genangan saat musim hujan. Maka dari itu, memperhatikan sisi lain dari desainnya juga menjadi pertimbangan penting. Misalnya saja dengan memperbanyak drainase di area depan rumah dan memberikan space kosong untuk lahan resapan air.



Detail atap rumah



Model atap pada rumah klasik ukuran 23.5 x 10.7 meter ini menggunakan struktur atap limasan yang dibuat ringkas tanpa adanya kombinasi di beberapa titik hunian. Jika biasanya area teras menggunakan atap dak atau kanopi, anda bisa melangsungkan penggunaan atap limasan secara menyeluruh dengan kombinasi atap dak untuk bagian carport saja agar lebih hemat budget. Model atap limasan juga menyisakan aksen awning untuk area jendela dan pintu yang berguna sebagai penghalang panas dan tampias hujan.



Pembagian ruang



Desain rumah klasik ini memiliki pembagian ruang yang rapi dengan memaksimalkan lahan untuk hunian serta taman. Dari bagian depan dijadikan area carport, teras hingga taman rumah. Interiornya terdapat ruang tamu diletakkan di bagian paling depan dan bersebelahan dengan kamar tidur utama. Selain itu, area keluarga yang berada di tengah hunian dibuat konsep semi terbuka dengan taman samping rumah. Terdapat 2 kamar tidur lagi yang berada di bagian belakang. Seperti dapur, ruang makan dan mushola dijadikan satu area dengan aksen dinding pembatas. Bagian belakang yang masih luas dijadikan untuk kamar mandi, laundry room dan juga taman.



Detail denah rumah



Dengan ukuran 23.5 x 10.7 meter, hunian ini memiliki detail pembagian denah dengan ukuran sebagai berikut:

- Taman rumah ukuran 3.75 x 2.5 meter
- Teras ukuran 3.75 x 3 meter
- Carport rumah ukuran 3.2 x 7.5 meter
- Ruang tamu ukuran 3.75 x 4.5 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3.75 x 3.8 meter dengan kamar mandi dalam 1.2 x 2 meter
- Taman dalam rumah ukuran 2 x 4 meter
- Ruang keluarga ukuran 5.5 x 4.5 meter
- Teras samping rumah ukuran 1 x 4.5 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 4 x 3 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3.5 x 3.5 meter
- Mushola ukuran 3 x 2.5 meter 
- Tempat wudhu ukuran 1.5 x 7 meter
- Dapur dan ruang makan ukuran 5.5 x 4 meter
- Kamar mandi ukuran 2 x 1.5 meter
- Laundry room ukuran 2 x 1.5 meter








Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Archi putra desain




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com