7 Inspirasi Dapur Sempit Cantik tak Terbatas

7 Inspirasi Dapur Sempit Cantik tak Terbatas



Homeshabby.com -- Kekurangan saat memiliki dapur sempit mungkin penyimpanan yang terbatas dan ruang gerak yang kurang bebas. Namun masalah tersebut tentunya dapat diatas dengan pengaturan ruang dapur yang lebih rapi, menggunakan perabot ringkas dan tentunya pemilihan barang yang sering digunakan saja. Untuk mendesain dapur sempit, banyak cara yang bisa anda lakukan dengan memaksimalkan tiap sudut interior di dapur. Tidak perlu khawatir bagaimana cara desainnya, simak 7 Inspirasi Dapur Sempit Cantik tak Terbatas di bawah ini: 


Desain dapur sempit dengan jendela

dewie_fitrie83


Salah satu cara untuk mengantisipasi ukuran dapur yang sempit adalah dengan mendesain dapur menggunakan jendela tambahan. Cara ini memberikan efek luas, nyaman selain itu penghawaan dapat masuk ke ruang dapur secara mudah. Kegiatan masak pun juga akan lebih leluasa dan tampak terbuka Apalagi jika dapur sempit ini tetap memiliki kelengkapan meja dapur yang maksimal bentuk L bisa jadi tempat masak dan makan dari adanya aksen mini bar si salah satu sisi ruangan.


Dapur sempit tema monokrom

din_unzila28



Menentukan tema dapur yang sempit dapat anda lakukan dan gunakan perabot netral yang memberikan dukung efek luas ke dalam ruangan. Dengan tema monokrom atau hitam putih seperti ini akan membuat ruang dapur jadi lebih luas dan cantik. Kesan bersih juga akan ditonjolkan dari bagian dinding dengan pantulan lampu sebagai penerangan. Anda juga bisa meringkas perabot dapur tanpa menggunakan kabinet untuk memberikan efek lega saat berkegiatan masak.


Desain dapur sempit modern gaya Scandi

hdyh.whb


Kesan scandi pada ruang dapur ini akan membuat kegiatan masak jadi lebih nyaman. Tampilan dapur sempit dengan kelengkapan mini bar dan gaya scandinavian menambahkan kesan eksklusif pada ruangan dapur secara menyeluruh. Ukuran yang sempit dapat di maksimalkan dengan adanya kabinet model terbuka untuk memudahkan menyimpan segala perabot. Model dapur seperti ini dijamin membuat suasana di ruang dapur lebih hangat dan nyaman untuk segala aktivitas masak.


Dapur sempit bergaya vintage

itakbolu



Mendesain dapur sempit perlu pertimbangan yang matang dari segi material ruang hingga perabot yang akan digunakan. Tema dapur sempit kali ini bergaya vintage terlihat penggunaan material keramik  motif serta dinding finishing semen ekspos. Ukuran dapur yang sempit diubah jadi ruang multifungsi tidak hanya sebagai tempat masak saja melainkan untuk laundry room sekaligus. Ruang ini memungkinkan kegiatan masak dan mencuci dilakukan sekaligus dengan mudah.


Dapur sempit yang catchy elegan

putrimasnii


Menata dapur sempit perlu banyak cara dan kreativitas untuk meningkatkan tampilan dapur yang rapi dan menawan. Seperti desain dapur sempit berikut ini yang menggunakan dominasi warna hitam elegan dengan kombinasi pernak-pernik unik di beberapa kabinet dapur. Agar tidak terkesan ramai, anda bisa menggunakan meja dapur tanpa kabinet supaya kegiatan masak jadi lebih lega dan mudah.


Dapur sempit ala rustic

saufa_ardovani


Selain memberikan kegiatan masak yang nyaman, ruang dapur juga sering jadi tempat berbincang dengan keluarga. Maka dari itu, untuk menata ukuran dapur yang kecil dapat dipermudah menggunakan beberapa detail natural dengan gaya rustic dominan kayu  seperti yang terlihat. Desain yang simple, dengan kelengkapan kabinet simpan serta backsplash akan membuat ruang dapur lebih tertata. Tambahkan hidden lamp dibalik kabinet untuk penerangan supaya kegiatan masak jadi lebih mudah dan cepat.


Dapur sempit shabby dan feminin

tantiliani393


Menggunakan warna pink untuk ruang dapur sempit tentu akan membuat pemiliknya betah berlama-lama di ruang dapur. Dengan tampilan yang  cute, dapur ini memiliki pengaturan yang rapi. Bentuk meja L dimaksimalkan secara tepat untuk sink dan stove di tiap ujungnya. Tampilannya yang terlihat menawan untuk dipandang menambah semangat saat berkegiatan di dapur bersama keluarga.





 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.