7 Inspirasi Taman Rumah Minimalis Type 36 yang Cantik

7 Inspirasi Taman Rumah Minimalis Type 36 yang Cantik



Homeshabby.com -- Keterbatasan lahan sering menjadi hambatan banyak pemilik rumah dengan lahan yang sempit untuk menata taman di rumah. Padahal dengan ukuran sekecil apapun anda bisa mendesain taman yang kecil dengan pengaturan rapi dan menakjubkan. Tidak hanya itu saja, beberapa kombinasi dekorasi juga bisa anda gunakan untuk membuat taman semakin menyegarkan dan menyenangkan jadi tempat santai bersama keluarga tercinta. Dengan kehadiran taman anda bisa menggunakan taman tersebut jadi berbagai tempat. Simak 7 Inspirasi Taman Rumah Minimalis Type 36 yang Cantik di bawah ini:

Taman kecil yang tropis

adindatiar4


Dekorasi taman di rumah kali ini terlihat dengan suasana segar dan menyejukkan. Terlihat beberapa tanaman hias membuat rumah lebih segar dengan nuansa tropis. Area taman yang berada di bawah tangga ini dapat anda maksimalkan lagi dengan penempatan karpet sea grass hingga detail dekorasi lain yang mendukung tampilan taman.


Taman rumah dengan jalan setapak

aliayasmin_28

Saat anda masih memiliki spot bebas di rumah, menggunakannya sebagai taman bisa jadi salah satu solusi yang tepat. Dengan bantuan desain yang sempurna, taman ini akan jadi tempat paling favorit di rumah selain kamar tidur. Atur penataan tanaman dengan rapi menggunakan pot sertakan juga jalan setapak hingga batuan alam sebagai penutup lahan agar semakin estetik.


Inspirasi taman rumah dengan kolam 

decolova.id


Contoh ide taman rumah ini menjadi salah satu pilihannya. Desain taman yang diletakkan di area halaman depan rumah ini menggunakan berbagai kombinasi menarik seperti kolam dengan air mancur serta aksen lain yang mendukung tampilan. Misalnya pagar roster hingga aksen batu alam yang membuat detail taman semakin cantik dan eksotis. Anda bisa menempatkan beberapa rak tanaman untuk mendukung tampilan supaya semakin tropis dan visualis.


Taman samping rumah yang kekinian

diah_nursusanti


Dengan desain yang kekinian, taman samping rumah ini terlihat estetik dengan pemilihan tanaman hias gantung serta adanya kursi rotan dan balutan kain putih yang menetralkan suasana. Penataan tanaman sangat rapi menggunakan pot serta area ini dibiarkan terbuka tanpa atap ataupun kanopi. Sehingga kesan terbuka dan natural bisa dirasakan secara maksimal untuk spot santai hingga area baca di rumah.


Inspirasi taman estetik dengan kolam ikan

hasna_budiman



Jika desain taman sebelumnya menggunakan kolam ikan dan air mancur, kali ini taman kolam jadi primadona rumah ini. Pot di letakkan berjajar di pinggiran kolam dengan aksen tanaman gantung di sekitar rumah. Anda bisa menggunakan beberapa furniture untuk menambahkan kelengkapan perabot bisa jadi tempat santai yang nyaman untuk berkumpul bersama keluarga saat akhir pekan.

Inspirasi taman teras rumah type 36

idetamanrumahku



Bahkan jika anda benar-benar tidak memiliki lahan kosong untuk dijadikan taman di rumah, contoh inspirasi ini bisa anda jadikan opsinya. Dengan memanfaatkan teras rumah, anda bisa memulai meletakkan tanaman hias di tiap teras seperti di dekat jendela hingga tanggul rumah. Letakkan juga tanaman gantung untuk menambah kesempurnaan dekorasi taman yang menyatu dan lebih menyegarkan.


Inspirasi taman kecil yang cantik

rumah_aila



Nah selain di area teras, samping rumah, membuat taman tidak harus pada lahan yang kosong saja. Anda bisa menambahkan berbagai tanaman hias, tanaman pohon untuk area carport ataupun tempat lain di rumah yang sekiranya perlu penghijauan. Berbagai jenis tanaman hijau berdaun dan berbunga bisa digunakan agar taman semakin cantik dan ini bisa jadi spot kedua untuk bersantai bersama.

 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.